Dukung Program Bangga Kencana, Wabup Gresik Ajak Kader KB Tanggulangi Stunting

Dukung Program Bangga Kencana, Wabup Gresik Ajak Kader KB Tanggulangi Stunting Wabup Bu Min menyerahkan penghargaan kepada perwakilan Kampung KB dari BKKBN pusat. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gresik mendukung Program Pembangunan Keluarga Kependudukan dan Keluarga Berencana (Bangga Kencana) yang dicanangkan oleh Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN).

Hal itu disampaikan oleh Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah saat menghadiri Workshop Implementasi Program Bangga Kencana bagi Kader Pembantu Pembina Keluarga Berencana Desa (PPKBD/SUB PPKBD), Pokja Kampung Keluarga Berkualitas (KB), Senin (8/11/2021).

Wabup Bu Min, sapaan Aminatun Habibah, mengungkapkan bahwa sejauh ini sudah ada beberapa program Bangga Kencana yang sudah dilakukan oleh Pemkab Gresik.

Salah satunya adalah, pendirian Kampung-Kampung KB di wilayah Kabupaten Gresik. Hingga saat ini, terdapat 53 Kampung KB yang tersebar di tiap kecamatan yang ada di Kabupaten Gresik. Yang tujuannya untuk meningkatkan kesejahteraan desa.

Bu Min mengajak para kader untuk memberikan perhatian terhadap penanggulangan stunting yang ada di Kabupaten Gresik. Hal ini mengingat hingga saat ini Kabupaten Gresik masih menjadi salah satu daerah lokus stunting lantaran angka stunting-nya yang masih tinggi.

"Oleh karena itu, di samping memperhatikan tentang KB juga memperhatikan anak yang dilahirkan. Nanti disampaikan misal untuk bayi yang baru lahir wajib diberikan ASI hingga usia 2 tahun," pesannya.

Simak berita selengkapnya ...