Peringati Hari Pahlawan, Gus Ipul Sampaikan Amanat dari Mensos

Peringati Hari Pahlawan, Gus Ipul Sampaikan Amanat dari Mensos Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf, saat menjadi inspekstur upacara pengibaran bendera dalam peringatan Hari Pahlawan 2021.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Pemerintah menggelar upacara peringatan , Rabu (10/11). Sebagai inspekstur upacara pengibaran bendera, Wali , Saifullah Yusuf (), membacakan amanat dari Menteri Sosial yang mengingatkan akan pentingnya membangun identitas bahwa semua bersaudara, sebangsa, dan setanah air.

“Kita sadar bahwa kita berbeda-beda, tapi kita jangan sampai terpecah-pecah oleh perbedaan suku, agama, ras, antargolongan (SARA). Kita harus terus menggelorakan semangat gotong royong serta persatuan dan kesatuan Indonesia,“ ujarnya saat upacara yang juga dihadiri oleh Wakil Wali , Adi Wibowo, dan jajaran Forkopimda, bersama Kepala Perangkat Daerah serta para undangan.

Ia menuturkan, perbedaan itu yang justru memperkaya dan memperkuat bangsa Indonesia, serta mengembangkan toleransi terhadap perbedaan yang ada dengan tunggal Ika. Menurut , semangat pahlawan harus dapat menginspirasi dan sesuai dengan tema Hari Pahlawan tahun ini. 

“Harus lebih maju dari tahun sebelumnya kita akan buktikan pada dunia kalau bersama kita bisa mewujudkan cita-cita para pahlawan. 10 November 45 di Surabaya harus kita contoh dengan satu tekad pejuang dan pantang menyerah tanpa mengenal perbedaan,” kata .

"Semangat, tekad, dan keyakinan pahlawan,harus dapat menginspirasi dan menggerakkan semua pihak untuk mengemban misi bersejarah untuk 'mengalahkan' musuh sesungguhnya, yakni kemiskinan dan kebohongan dalam arti yang luas. Hal ini sejalan dengan tema hari Pahlawan 2021, 'Pahlawanku Inspirasiku',” paparnya menambahkan.

Ia mengajak masyarakat untuk menjadikan nilai-nilai kepahlawanan sebagai inspirasi di setiap langkah yang penuh dengan inovasi, dan bisa menjadi pahlawan di bidang apapun serta mampu memulai dengan menjadi pahlawan bagi keluarga dan komunitas pada momentum peringatan .

“Semoga kita menjadi pemenang dalam kehidupan, saya mengajak seluruh warga bangsa untuk menyatukan tekad dan langkah secara aktif dalam membangun Indonesia lebih baik,“ tuturnya.

juga mengajak masyarakat untuk menjadikan pahlawan sebagai inspirasi disetiap langkah kehidupan. Ia juga berterima kasih kepada para pahlawan di .

“Saya berterima kasih kepada para pahlawan . Jajaran forkopimda, pak wakil wali kota, pak sekda, pak kapolres, pak dandim, yonsipur, semuannya pahlawan-pahlawan . Jadikanlah pahlawan sebagai inspirasi di setiap langkah kehidupan kita, Selamat Hari Pahlawan tahun 2021,“ ucap . (ard/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Heboh, Bayi Diduga Hasil Hubungan Gelap Ditemukan Warga Kota Pasuruan di Saluran Irigasi Sawah':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO