Ratusan Peternak Sidoarjo Dibekali Strategi Pemasaran Online

Ratusan Peternak Sidoarjo Dibekali Strategi Pemasaran Online Wakil Bupati Sidoarjo, Subandi, saat membuka pembekalan pemasaran online bagi peternak di Hotel The Sun. Foto: Ist

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sidoarjo tengah menyiapkan strategi pemasaran online untuk hasil ternak, termasuk hasil olahan yang selama ini hanya dipasarkan secara offline atau menjual dengan sistem konvensional. 

Untuk mendukung program tersebut, Dinas Pangan dan Peternakan (Dispaperta) Sidoarjo memberi pembekalan strategi pemasaran online kepada ratusan peternak, yang dibuka oleh Wakil Bupati Sidoarjo Subandi, Kamis (11/11).

Ia berharap, kegiatan ini dapat meningkatkan dan memperluas pemasaran di bidang peternakan dan olahannya. Sebab, lanjut Subandi, usaha peternakan maupun pengolahan hasil peternakan kini cenderung bersifat usaha sampingan.

"Apabila hasil olahan peternakan ingin dijadikan sebagai sumber utama bagi masyarakat, diperlukan pengembangan usaha agar menjadi usaha pokok yang berbasis komersil," ujarnya di Hotel The Sun Sidoarjo.

Sementara itu, Kepala , Eni Rustianingsih, menjelaskan bahwa peternakan merupakan salah satu konsen tersendiri dalam pemasaran hasil peternakan yang berkembang di wilayahnya saat ini.

Menurut Eni, sistem online diharapkan tercipta marketplace baru dengan usaha peternakan atau olahannya yang selama ini secara konvensional. (sta/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO