Sambut Harkannas, Pemkab Kediri Terus Sosialisasikan Gemar Ikan ke Desa-Desa

Sambut Harkannas, Pemkab Kediri Terus Sosialisasikan Gemar Ikan ke Desa-Desa Ketua Forikan Kabupaten Kediri Eriani Annisa Hanindhito saat berdialog dengan salah satu ibu hamil. Foto: Ist.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Untuk menyambut Hari Ikan Nasional (Harkannas) yang jatuh setiap tanggal 21 November 2021, Pemerintah Kabupaten Kediri terus berupaya menyosialisasikan Gemarikan (Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan) di berbagai desa, salah satunya acara sosialisasi di Desa Jarak, Kecamatan Plosoklaten.

Tujuan Gemarikan adalah meningkatkan konsumsi ikan, meningkatkan kegemaran makan ikan,dan membantu masyarakat yang terkena dampak pandemi Covid-19 dengan harapan dapat meningkatkan daya tahan tubuh.

, Ketua Forikan Kabupaten Kediri, ikut hadir dalam acara sosialisasi tersebut didampingi Plt. Kepala Dinas Perikanan Nur Hafid, Camat Plosoklaten Subur, Kepala Desa Jarak, serta peserta ibu-ibu bersama balitanya.

Ia memberikan arahan bagaimana menangani gizi anak dengan baik. Mulai dari makanan yang dibutuhkan untuk tumbuh kembang bayi dan balita, di masa yang memang sangat memerlukan asupan gizi yang cukup.

"Gemarikan sendiri bertujuan mengajak masyarakat terus mengkonsumsi ikan sebagai upaya agar tumbuh sehat, kuat dan cerdas," ujar perempuan yang karib disapa Mbak Chica ini, Jumat (12/11).

Menurutnya, sosialisasi Gemarikan untuk ibu-ibu yang sedang hamil atau yang sedang memiliki bayi dan balita dilakukan supaya menu makanan di rumah lebih bervariasi. Sebab, dalam sosialisasi juga dipaparkan berbagai kreasi mengolah ikan.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO