PMI Jember Kerahkan 20 Relawan Tim Wash Bantu Bersihkan Sumur Warga Terdampak Banjir

PMI Jember Kerahkan 20 Relawan Tim Wash Bantu Bersihkan Sumur Warga Terdampak Banjir Tim Wash PMI Jember sedang melakukan pembersihan sumur warga.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Banjir luapan Kali Tanggul yang merendam ratusan rumah warga pada Rabu (10/11/2021) lalu di Kecamatan Semboro, menyebabkan beberapa sumur milik warga setempat ikut terkena dampaknya.

Air sumur mereka menjadi keruh bercampur limbah, sehingga warga kesulitan untuk mendapatkan air bersih untuk kebutuhan sehari-harinya.

Untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, warga harus mencari air bersih ke sumur lain yang bersih. Namun demikian, dari sekitar 51 sumur warga di Desa Sidomulyo, semuanya tak layak digunakan karena terdampak banjir.

Menyikapi hal itu, Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Jember turut andil membantu melakukan normalisasi terhadap sumur-sumur tersebut sejak Selasa (16/11) kemarin. PMI menerjunkan 20 relawan Tim Wash ke lokasi bencana dengan tiga pompa penguras sumur.

“Air sumur yang biasanya bersih, sekarang kotor dengan warna kuning dan bau. Jadi, sementara tidak bisa digunakan untuk kebutuhan sehari-hari,” ujar Mahroji, warga Dusun Rowotengu, Desa Sidomulyo, Kecamatan Semboro.

Simak berita selengkapnya ...