Razia Lapas Delta Sidoarjo, Petugas Temukan Senjata Tajam Hingga Kompor dan Tabung Gas Portabel

Razia Lapas Delta Sidoarjo, Petugas Temukan Senjata Tajam Hingga Kompor dan Tabung Gas Portabel Petugas saat menggeledah sudut kamar hunian di Lapas Delta Sidoarjo.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Kanwil Kemenkumham Jawa Timur (Jatim) kembali melakukan bersih-bersih di lembaga pemasyarakatan (Lapas). Kali ini, giliran (Lapas Delta Sidoarjo). 

Bersinergi dengan TNI-Polri dan Satops Patnal Pemasyarakatan Korwil Surabaya, razia digelar di Lapas Delta Sidarjo, Selasa (16/11) malam. Petugas juga melakukan tes urine narkotika secara acak di Lapas yang berpenghuni 1.149 warga binaan itu.

“Penggeledahan rutin kali ini tetap harus mengedepankan kesopanan, sehingga rutan tetap kondusif,” kata Pelaksana harian (Plh) Kadiv Pemasyarakatan, Gun Gun Gunawan.

Petugas gabungan disebar dan melakukan penggeledahan di tiga blok, yakni A, B, dan blok wanita. Mereka menggeledah sudut kamar hunian, seluruh penghuni kamar juga dipersilakan keluar saat itu dan kemudian petugas memilih 10 WBP secara acak untuk dites urine guna mengetahui kandungan narkotika dalam tubuh, begitu pula dengan 10 perwakilan pegawai yang dipilih secara acak.

“Untuk tes urine narkotika, semua hasilnya negatif,” tuturnya.

Simak berita selengkapnya ...