Servis Rutin Bronto Skylift Damkar Kota Madiun jadi Ajang Hiburan Tersendiri bagi Anak-Anak

Servis Rutin Bronto Skylift Damkar Kota Madiun jadi Ajang Hiburan Tersendiri bagi Anak-Anak Anak-anak yang melintas menyempatkan diri untuk berfoto bersama Bronto Skylift.

KOTA MADIUN, BANGSAONLINE.com - Bronto Skylift adalah salah satu kendaraan pemadam kebakaran yang menggunakan tangga hidrolik. Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Madiun merupakan salah satu pemilik kendaraan tersebut.

Walaupun di Kota Madiun belum ada gedung yang mempunyai lantai lebih dari 10 meter, namun cuaca yang ekstrem bisa jadi penyebab bencana yang ada.

Dengan hal tersebut, faktor kesiapan dari segala peralatan perlu dipersiapkan sedini mungkin. adalah Karena itu, Damkar Kota Madiun rutin melakukan perawatan terhadap armada Bronto Skylift. Sehingga bila bencana yang tidak diinginkan terjadi, semuanya telah siap sedia.

"Saat ini, kita mengadakan perawatan rutin, Mas, sehingga bila sewaktu-waktu diperlukan sudah siap," ungkap Drs H. Joko Purwito, Kepala Bidang Pemadam Kebakaran (Kabid Damkar) Satpol PP dan Damkar Kota Madiun kepada BANGSAONLINE.com. Kamis (18/11/2021)

Joko menuturkan, truk pemadam kebakaran (damkar) jenis Bronto Skylift ini disiapkan seiring perkembangan Kota Madiun ke depannya.

"Fungsi dari Bronto sendiri sebenarnya memberikan kenyamanan bagi para investor yang akan membangun gedung tinggi lebih dari 10 lantai," jelasnya.

Simak berita selengkapnya ...