YJI Malang Raya dan RSSA Malang Bantu Penderita Penyakit Jantung Bawaan

YJI Malang Raya dan RSSA Malang Bantu Penderita Penyakit Jantung Bawaan Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko, saat mengunjungi Instalasi Pelayanan Jantung Terpadu RSUD Dr Saiful Anwar Malang.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com (YJI) Malang Raya bekerja sama dengan (RSAA) Malang telah berhasil menangani operasi Rico Yoga Asmara (16). Ia adalah seorang warga dari Desa Mulyorejo, Kecamatan Ngantang, Kabupaten Malang, yang menderita penyakit jantung bawaan.

“Dengan bekerja sama dengan , kami sangat bersyukur bisa mengoperasi pasien penyakit jantung bawaan yang membutuhkan. Secara ekonomi dan psikologis, pasien dapat beradaptasi lebih cepat. Semoga kedepan RSSA bisa menangani pasien jantung bawaan yang membutuhkan,” kata , , yang juga merupakan Ketua YJI Cabang Malang Raya, Jumat (19/11).

Ia menuturkan, YJI menyelenggarakan sejumlah kegiatan untuk membantu pasien penyakit jantung, yakni melakukan kegiatan promotif dengan penyuluhan, kegiatan preventif dengan mencegah melalui klub jantung sehat, dan klub jantung remaja. 

Selain itu, kata Dewanti, untuk membantu penderita jantung bawaan kurang mampu, YJI melakukan kegiatan kuratif berupa operasi jantung yang biasanya dilakukan di Jakarta. Menurut dia, YJI dapat melakukan kegiatan kuratif dengan lebih mudah dengan bekerja sama dengan

Simak berita selengkapnya ...