Hari ini, Bupati Gresik Kirim Hasil Lelang 9 Jabatan ke KASN untuk Penetapan

Hari ini, Bupati Gresik Kirim Hasil Lelang 9 Jabatan ke KASN untuk Penetapan Sekda Gresik Achmad Washil Miftahul Rachman dan Bupati Fandi Akhmad Yani dalam suatu acara. Foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE.com

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Hari ini, Jumat (26/11/2021), Fandi Akhmad Yani (Gus Yani) mengirim hasil lelang 9 jabatan eselon II ke Komite Aparatur Sipil Negara (KASN) RI untuk penetapan.

Dari 9 jabatan yang dilelang, masing-masing dikirim tiga nama yang masuk tiga besar.

Ketua Panitia Seleksi Terbuka (Selter) 9 Jabatan Eselon II , Achmad Washil Miftahul Rachman, membenarkan hal itu saat dikonfirmasi.

"Ya, hari ini semuanya dikirim ke KASN untuk minta penetapan. Ada 27 peserta. Memang mekanismenya seperti itu," ucap Sekda kepada BANGSAONLINE.com, Jumat (26/11/2021).

Menurut sekda, pengiriman 27 nama-nama peserta lelang 9 jabatan yang masuk 3 besar untuk dilihat oleh KASN.

"Jadi, tahapannya hasil lelang yang kami lakukan itu dilihat KASN terlebih dulu sebelum ditetapkan," ungkap mantan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) ini.

KASN akan lihat mulai dari data administrasi peserta, proses assessment, hasil wawancara dan tes kesehatan. Untuk tiga besar masing-masing calon pimpinan tinggi pratama di 9 jabatan yang dilelang semua dilihat. Seperti itu prosedurnya," tambah dia.

"Baru setelah itu, bupati akan melantik satu calon JPT Pratama terpilih di masing-masing 9 jabatan yang dilelang," pungya.

Sekadar informasi, 9 jabatan yang dilelang adalah Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian, dan Pengembangan Daerah, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Setda, Kepala Dinas Kesehatan, dan Direktur RSUD Ibnu Sina. (hud/ns)

Berikut nama-nama pejabat 3 besar di lelang 9 jabatan yang dikirim ke KASN RI:

I. Jabatan Kepala Dinas Pendidikan

1. S. Hariyanto, S.Pd.

2. Daifi, S.Pd., M.Pd.

3. Ali Mahfud, S.Pd., M.Pd.

II. Jabatan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang

1. Dr. Achmad Hadi,, S.P., M.T.

2. Dhianita Tri Astuti, S.T.

3. Ketut Pratikno PS., S.T., M.M.

III. Jabatan Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu

1. A.M. Reza Pahlevi, A.P.

2. Farida Haznah Makruf, S.T., M.T.

3. Drs. Subhan, M.Kes.

IV. Jabatan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah

Simak berita selengkapnya ...