Terpilih Aklamasi, Wabup Subandi Jabat Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Sidoarjo 2021-2026

Terpilih Aklamasi, Wabup Subandi Jabat Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Sidoarjo 2021-2026 AKLAMASI: Wabup Subandi memberikan sambutan dalam Muscab Gerakan Pramuka Sidoarjo, di Hotel Fave, Sabtu (27/11). foto: ist.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Wakil Bupati (Wabup) Sidoarjo Subandi terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Sidoarjo Periode 2021-2026 dalam Musyawarah Cabang Gerakan Pramuka Sidoarjo yang digelar di Balroom Hotel Fave Sidoarjo, Sabtu (27/11).

Dengan terpilihnya sebagai Subandi menjadi Ketua Kwarcab Pramuka Sidoarjo, Wabup Sidoarjo itu resmi dipanggil 'kakak' oleh seluruh keluarga Pramuka.

"Alhamdulillah dengan mengucap syukur kepada Illahi Robbi, kami berterima kasih atas amanah yang telah diberikan. Salam Pramuka," ungkap Kak Subandi, panggilan khas dalam Pramuka.

Ia mengatakan, pada dasarnya Pramuka memiliki tujuan untuk melatih dan memaksimalkan seluruh potensi yang ada dalam diri agar berkarakter. Baik intelektual, spiritual, maupun fisik.

"Kegiatan Pramuka harus berdasarkan prinsip-prinsip. Pertama keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan yang maha Esa. Kedua, rasa peduli kepada tanah air dan bangsa, manusia, dan alam sekitarnya," cetus Kak Subandi.

Yang ketiga, rasa peduli dan tanggung jawab pada diri sendiri, dan keempat adalah patuh dan taat pada kode kehormatan yakni Trisatya dan Dasadarma.

"Pembenahan Pramuka Sidoarjo harus dilakukan agar tetap eksis dan menjadi ujung tombak pembangunan gerakan moral dan karakter bangsa," tandasnya.

Dia lalu mengulas sepintas tentang pramuka. Menurutnya, pramuka adalah gerakan yang mengambil posisi sebagai bagian dari proses membangun manusia Indonesia seutuhnya.

Simak berita selengkapnya ...