Polresta Malang Kota Tangkap 4 Pelaku Pengeroyokan yang Viral di Medsos, Ternyata Dipicu Pencabulan

Polresta Malang Kota Tangkap 4 Pelaku Pengeroyokan yang Viral di Medsos, Ternyata Dipicu Pencabulan Tiga dari empat pelaku pengeroyokan saat digelandang ke Mapolresta Malang Kota.

MALANG, BANGSAONLINE.com - Para pelaku pengeroyokan terhadap seorang pemuda di Jalan Merbabu yang videonya sempat viral di media sosial (medsos) beberapa hari lalu, berhasil dibekuk jajaran Polresta Malang Kota.

Kasatreskrim Polresta Malang Kota, Kompol Tinton Yudha Riambodo menuturkan, pengeroyokan tersebut dilakukan oleh empat orang. Menurutnya, peristiwa berawal dari dugaan pencabulan yang dilakukan korban berinisial SW (23), warga Pakis Kabupaten Malang, terhadap perempuan berinisial LN (23).

Polisi yang menerima laporan dari Aplikasi Jogo Malang kemudian mendatangi lokasi dan mendapati korban dan satu orang pelaku di lokasi kejadian. Saat didatangi petugas, korban dalam kondisi mengalami luka memar, dan mengeluarkan darah pada hidung dan mulutnya. Kemudian keduanya diamankan ke Mapolresta Malang Kota. Tak berselang lama, kepolisian berhasil mengamankan tiga orang pelaku lainnya.

"Kami mengamankan tiga pelaku lainnya. Sehingga berhasil kita amankan dan dibawa ke Polresta Malang Kota dan diproses sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku," ucapnya.

Keempat pelaku yakni Cristian Viari, Iswandadi, Tegar, serta satu anak di bawah umur berinisial FV. “Keempatnya merupakan teman dari mahasiswi berinisial LN yang diduga menjadi korban pencabulan oleh SW,” terang Tinton saat rilis pers di Mapolresta Malang Kota, Senin (29/11).

Selain pelaku, polisi juga mengamankan barang bukti berupa sebuah handphone, pakaian korban, serta rekaman video pengeroyokan yang tersimpan di handphone pelaku.

“Akibat kejadian itu, para pelaku kami kenakan pasal 170 ayat 2 ke 1 e KUHP dengan ancaman 7 tahun penjara,” tutur Tinton.

Sebelumnya, beredar sebuah video pengeroyokan seorang pemuda yang dilakukan oleh empat pemuda lainnya di media sosial (medsos). Dari informasi yang dihimpun, aksi ini terjadi di sekitar Jalan Merbabu, , pada Sabtu 20 November 2021 lalu sekira pukul 21.00 WIB.

Terlihat pada video berdurasi 25 detik ini, korban yang berbaju kuning dikeroyok sejumlah pria. Dari video yang dilihat, korban ditendang, dipukul, dan diejek sekumpulan pemuda yang mengeroyoknya hingga hidungnya mengeluarkan darah. (thu/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Kejam, Anak Panti Asuhan di Malang Diduga Dicabuli dan Disiksa Ramai-Ramai':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO