Dukung Pembangunan Ekonomi Kawasan BTS, Pemkot Pasuruan Komitmen Wujudkan Smart City

Dukung Pembangunan Ekonomi Kawasan BTS, Pemkot Pasuruan Komitmen Wujudkan Smart City Wawali Mas Adi dalam acara FGD Kawasan Bromo - Tengger - Semeru, di Savana Hotel And Convention Malang, Kamis (03/12/2021).

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com -  bakal mengambil peran dalam percepatan pembangunan ekonomi Kawasan Bromo - Tengger - Semeru (BTS). Untuk mendukung proyek strategis nasional itu, pemkot berkomitmen segera mewujudkan .

Hal ini disampaikan Wakil Wali Kota (Wawali) Pasuruan () dalam acara focus group discussion (FGD) Kawasan Bromo - Tengger - Semeru di Savana Hotel And Convention Malang, Kamis (03/12).

Seperti diketahui, dalam Perpres Nomor 80 Tahun 2019 yang mengatur percepatan pembangunan ekonomi di sejumlah kawasan di Jawa Timur, kawasan Bromo - Tengger - Semeru (BTS) jadi super prioritas.

mengatakan, Smart City 2022-2031 yang telah ditetapkan merupakan bagian dari program nasional untuk kawasan strategis pariwisata nasional BTS.

Menurutnya, sudah menyiapkan konsep dalam mewujudkan , yang kemudian ditindaklanjuti penandatanganan MoU dengan Kemenkominfo pada Mei 2021. Saat ini, tahapan sampai pada tahap penyusunan masterplan.

"Pemkot Pasuruan telah berkomitmen akan melaksanakan masterplan yang telah disusun melalui quickwin program kawasan 2022-2031," kata .

Lihat juga video 'Heboh, Bayi Diduga Hasil Hubungan Gelap Ditemukan Warga Kota Pasuruan di Saluran Irigasi Sawah':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO