Mas Dhito Ajak ASN Pemkab Kediri dan Masyarakat Galang Donasi bagi Korban Erupsi Semeru

Mas Dhito Ajak ASN Pemkab Kediri dan Masyarakat Galang Donasi bagi Korban Erupsi Semeru Tim BPBD Kabupaten Kediri saat menyalurkan bantuan di Kecamatan Pronojiwo, Kabupaten Lumajang. foto: ist.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Bupati Hanindhito Himawan Pramono mengajak para Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dan masyarakat untuk bersama membangun solidaritas membantu korban bencana erupsi Gunung Semeru.

"Saatnya kita bersama-sama, gotong royong membantu saudara-saudara kita yang terdampak erupsi. Ini untuk kemanusiaan," ajaknya, Senin (6/12/2021).

Selain bantuan yang telah dikirim pada Minggu (4/12/2021) pagi, bupati yang karib disapa itu juga memerintahkan kepada ASN Pemkab melakukan penggalangan donasi bagi korban erupsi Gunung Semeru. Begitu pula masyarakat umum yang akan ikut berdonasi, diharapkan dapat terkoordinir menjadi satu dan terpusat di Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten .

"Kita berharap penggalangan donasi tetap terkoordinir dan terpusat di BPBD, hasil yang terkumpul kita minta diinformasikan secara transparan," ungkapnya.

Karena itu, ia meminta BPBD menginventarisir bantuan yang dibutuhkan. Selain itu, BPBD diharapkan dapat membangun koordinasi dengan relawan dari Kabupaten yang akan berangkat ke lokasi terdampak bencana erupsi Gunung Semeru.

Sementara Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Slamet Turmudi menyatakan siap melanjutkan instruksi bupati untuk membangun koordinasi dengan forum relawan yang ingin berangkat ke lokasi erupsi.

Terkait bantuan dari Pemkab yang dikirim pada Minggu (5/12) kemarin, ia memastikan telah tersampaikan di posko yang berada di Kecamatan Pronojiwo, Lumajang.

“Langsung ke posko di Kecamatan Pronojiwo. Sehingga nanti yang mendistribusikan itu langsung dari posko tersebut," tandas Slamet. (uji/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Peringatan Hari Jadi Kabupaten Kediri ke-1220 di Pendopo Panjalu Jayati':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO