Penuhi Kebutuhan Masyarakat, Gojek Resmikan GoSend Sameday

Penuhi Kebutuhan Masyarakat, Gojek Resmikan GoSend Sameday Suasana ketika konferensi pers peluncuran GoSend Sameday.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com melalui , menghadirkan Sameday untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Hadir sejak Oktober 2021, Sameday yang merupakan layanan pengiriman satu hari (6-8 jam pengiriman) sebagai solusi pengiriman lebih ekonomis telah digunakan oleh ribuan pelaku UMKM di Surabaya.

“Jumlah transaksi meningkat sangat pesat hingga 7 kali lipat sejak 2 minggu pertama diluncurkan,” kata District Head Surabaya, Dena Natalia, melalui keterangan tertulis yang diterima BANGSAONLINE.com, Selasa (7/12).

Menurut Asisten II Wali Kota Bidang Ekonomi & Pembangunan Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya, Ikhsan, kehadiran Sameday di memperkuat mata rantai pertumbuhan UMKM melalui layanan logistik yang terpercaya. 

Saat ini, lanjut Ikhsan, inovasi dalam layanan pengiriman sangat dibutuhkan untuk memudahkan para pelaku UMKM menjangkau pasar yang lebih luas, sekaligus menjaga kualitas layanan kepada konsumen dengan pengiriman cepat, sehingga pelayanannya kian naik kelas.

"Saya berharap inovasi ini bisa membantu para UMKM atau pelaku bisnis bisa meningkatkan penjualan dengan cara efektif dan ongkos yang murah. Juga bermanfaat bagi pengguna atau masyarakat untuk berbelanja dengan biaya yang murah," ucap Ikhsan.

Kehadiran fitur ini juga mendapat apresiasi dari salah satu Top Seller Sameday di Surabaya, Erlin. Pemilik Tobaking Murah Online yang menjual bahan kue dan masakan itu juga menyarankan kepada pelanggan setianya untuk menggunakan Sameday karena harganya ekonomis namun tepat sampai di hari yang sama.

“Saya melihat peluang bisnis di sana. Juga melihat masyarakat yang mulai antusias belanja online. Mereka bisa mendapatkan bahan makanan yang mudah, aman, dan tentunya praktis melalui toko saya. Kebiasaan pelanggan saya adalah butuh bahan makan secara cepat, namun dengan harga yang terjangkau,” urai Erlin.

"Sebagai seller, saya merasa sangat terbantu dengan ada layanan ini, karena penjualan jadi meningkat dan pengirimannya juga meningkat," kata Erlin menambahkan. (diy/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO