Hadiri Peringatan Hari Ibu, Wawali Batu: Perempuan Punya Peran Besar Tangani Covid-19

Hadiri Peringatan Hari Ibu, Wawali Batu: Perempuan Punya Peran Besar Tangani Covid-19 Wakil Wali Kota (Wawali) H Punjul Santoso saat memberikan sambutan.

KOTA BATU,BANGSAONLINE.com - Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) menggelar acara Peringatan Hari Ibu di Graha Pancasila Balai Kota Among Tani, Rabu (8/12) pagi.

Ketua TP PKK , Wibi Asri , mengatakan peringatan itu merupakan bentuk penghargaan dan apresiasi terhadap peran perempuan.

“Setiap perempuan memiliki kedudukan yang sama dalam berbangsa dan bernegara. Kaum perempuan bisa turut berpartisipasi dalam mewujudkan cita-cita bangsa,” katanya.

Wali Hj Dewanti Rumpoko yang diwakili Wakil Wali Kota (Wawali) H menyampaikan, di masa pandemi saat ini, perempuan memiliki peran besar dalam menangani Covid-19.

“Pandemi saat ini memperlihatkan sisi lain perjuangan perempuan. Sosok perempuan tidak hanya berperan di rumah, tapi juga menjadi garda terdepan sebagai perawat dan dokter yang banyak menangani pandemi,” katanya.

Peringatan itu juga menjadi momentum untuk memperkuat peran dan posisi perempuan di dalam keluarga, bermasyarakat, dan bernegara. Serta upaya yang bisa dilakukan dalam menurunkan kekerasan terhadap perempuan dan pernikahan di bawah umur.

Selain seminar tentang perempuan, kegiatan itu juga dimeriahkan dengan pertunjukan seni Karawitan, pembacaan puisi dan operet yang ditampilkan oleh para pengurus TP PKK . (asa/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Dengan Santainya, Maling Gasak Motor Karyawan Pabrik di Kota Batu':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO