Dua Tahun Berturut-turut, Kantor Imigrasi Malang Raih Penghargaan Pelayanan Publik Berbasis HAM

Dua Tahun Berturut-turut, Kantor Imigrasi Malang Raih Penghargaan Pelayanan Publik Berbasis HAM Kantor Imigrasi Malang memperoleh penghargaan Pelayanan Publik Berbasis Hak Asasi Manusia yang diberikan langsung oleh Menteri Hukum dan HAM RI, Yasonna H. Laoly.

MALANG, BANGSAONLINE.com - Peningkatan pelayanan keimigrasian terus dilakukan oleh , baik secara fasilitas layanan atau inovasi untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat.

Kantor Imigrasi Malang juga memiliki layanan prioritas berbasis HAM yang diperuntukan untuk kelompok rentan, bahkan untuk lansia, balita, disabilitas, dan ibu hamil tidak perlu melakukan antrean online saat melakukan permohonan paspor.

Kantor Imigrasi Malang juga memiliki berbagai fasilitas ramah HAM seperti halnya parkir prioritas, ruang ramah HAM, alat bantu kelompok rentan, guiding block, toilet khusus, ruang bermain anak, ruang menyusui, dan juga Pos Yankomas untuk mengadukan pelanggaran HAM yang terjadi.

Berkat inovasi-inovasi di bidang fasilitas dan pelayanan tersebut, Kantor Imigrasi Malang memperoleh penghargaan Pelayanan Publik Berbasis Hak Asasi Manusia yang diberikan langsung oleh Menteri Hukum dan HAM RI, Yasonna H. Laoly, Juma, (10/12).

Penghargaan yang diberikan dalam rangka memperingati Hari HAM sedunia ini juga sempat diterima oleh Kantor Imigrasi Malang di tahun 2020, dan pada tahun 2021 kembali menerima penghargaan karena telah dengan baik menyelenggarakan pelayanan publik berbasis HAM.

(Menteri Hukum dan HAM RI, Yasonna H. Laoly, saat memberikan sambutan secara virtual)

Penghargaan diberikan secara serentak melalui siaran telekonferensi yang dihadiri langsung oleh Menteri Hukum dan HAM RI, Yasonna H. Laoly. Penghargaan diberikan kepada kurang lebih 520 unit pelaksana teknis (UPT), pemerintah provinsi, dan pemerintah daerah yang berhasil memberikan layanan publik berbasis HAM dengan baik.

Plh Kepala , Satria Adi Wicaksana, mengungkapkan bahwa penghargaan yang diterimanya merupakan hasil dari kerja keras seluruh pegawai Kantor Imigrasi Malang dalam memberikan pelayanan yang sangat baik kepada masyarakat.

"Dengan didapatnya penghargaan ini, kami berharap menjadi pelecut semangat dalam memberikan pelayanan yang sangat baik kepada masyarakat," ujarnya. (asa/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO