Antisipasi Lonjakan Covid-19 saat Nataru, Polres Tuban Perketat Wilayah Perbatasan

Antisipasi Lonjakan Covid-19 saat Nataru, Polres Tuban Perketat Wilayah Perbatasan Kapolres Tuban, AKBP Darman, saat memberikan penjelasan terkait pengamanan Nataru, Ahad (12/12).

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Jajaran bakal memperketat wilayah perbatasan saat perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022.

Hal itu dilakukan untuk mengurangi mobilitas warga yang memasuki wilayah Tuban. Sehingga, bisa meminimalisir terjadinya lonjakan kasus Covid-19 saat nataru.

"Kita akan membangun sejumlah pos cek poin di wilayah perbatasan, seperti perbatasan Tuban-Rembang dan Tuban-Lamongan. Serta satu pos di Kecamatan Jatirogo," kata , AKBP Darman, Minggu (12/12).

Mantan Kapolres Sumenep itu menjelaskan, pihaknya juga melakukan rapid test secara berkala di pos perbatasan bagi setiap pengendara yang akan memasuki wilayah Bumi Wali. "Rapid test di pos perbatasan untuk menghindari penyebaran Covid-19," tambahnya.

Darman menambahkan, setidaknya ada sebanyak 150 personel gabungan yang dikerahkan untuk mengamankan jalannya kegiatan natal. Meliputi personel dari TNI-Polri, ormas, dan sejumlah relawan. Mereka akan disebar untuk mengamankan perayaan natal d isetiap gereja di Tuban.

"Kita pastikan setiap gereja akan dilakukan pengamanan untuk menjamin kegiatan natal dapat berjalan aman dan lancar," tutupnya. (gun)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO