Ratusan Warga Sidomulyo Batu Demo Pihak Hotel karena Somasi Kepala Desa

Ratusan Warga Sidomulyo Batu Demo Pihak Hotel karena Somasi Kepala Desa Warga dari Desa Sidomulyo, Kecamatan Batu, Kota Batu, menggelar demo buntut dari somasi yang dilakukan pihak hotel kepada kepala desa setempat.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Ratusan warga dari , Kecamatan Batu, , menggelar demo di depan salah satu hotel di kota setempat. Demo ini buntut dari somasi yang dilakukan pihak hotel kepada kepala desa setempat.

Aksi yang dilakukan itu juga berkaitan dengan gedung hotel yang diduga dibangun di atas badan sungai dan merugikan warga sekitar.

"Warga demo karena saya disomasi beberapa hari lalu oleh pemilik hotel yang juga seorang pengacara. Di samping itu, demo tadi adalah puncak dari keluhan warga sekitar hotel yang merasa dirugikan. Kurang lebih sekitar 100 orang warga demo, yang kemudian ditemui oleh Pak Firman manajer hotel. Setelah didengar keluhannya, warga selanjutnya membubarkan diri dengan tertib," kata Kepala , Suharto, Minggu (12/12).

Warga sekitar menilai, bangunan hotel berbintang ini mengakibatkan banjir dan limbah pembuangannya menyebabkan bau busuk. Karena itu, mereka menuntut bangunan yang berdiri di atas sungai dibongkar. Warga juga melarang pihak hotel memarkir kendaraan di jalan depan hotel.

Sebelumnya, warga sekitar sudah sering memberitahu pihak hotel akan keluh kesah mereka. Tapi, keluhan-keluhan warga itu tidak digubris oleh pihak hotel yang berada di Jalan Bukit Berbunga itu.

Ketua RW 10, , Taufik, membenarkan manajer hotel telah menemui massa aksi. Terkait, tindak lanjut, pihaknya menunggu informasi dari pihak hotel.

"Hasilnya Selasa, pihak hotel berjanji akan menemui warga dan menyelesaikan tuntutan yang disampaikan saat unjuk rasa tadi. Itu, adalah janji dari manajer hotel. Kita tunggu saja seberapa cepat pihak hotel dalam menindaklanjuti tuntutan kami," kata Taufik. (asa/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Dengan Santainya, Maling Gasak Motor Karyawan Pabrik di Kota Batu':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO