Batu Tourism Awards 2021, Jalan Menuju Kota Wisata yang Berkesenian dan Berbudaya

Batu Tourism Awards 2021, Jalan Menuju Kota Wisata yang Berkesenian dan Berbudaya Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko, saat hadir dalam agenda Batu Tourism Awards 2021.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Pemerintah melalui dinas pariwisata menggelar Penghargaan Wisata Tahun 2021 (Batu Tourism Awards). Agenda ini berlangsung di Golden Tulip Holland Resort Batu, Senin (13/12) malam.

Wali , Dewanti Rumpoko, mengapresiasi kegiatan ini dan mendukung berbagai kegiatan wisata yang menampilkan kebudayaan serta produk kesenian . Ia mengajak seluruh desa/kelurahan, seniman, pelaku pariwisata dan industri wisata untuk bersama-sama menghidupkan sektor pariwisata di .

“Mari sama-sama bergandeng tangan menghidupkan Kota Wisata Batu menjadi yang berkesenian dan berbudaya,” ujarnya, Senin (13/12). 

Dalam acara itu, ada sejumlah penghargaan yang diberikan oleh dinas pariwisata. Yakni, penghargaan untuk kategori instansi diberikan kepada 3 orang, kategori desa wisata/kelurahan untuk 13 orang, kategori ekonomi kreatif untuk 3 orang, kategori kebudayaan untuk 5 orang, dan kategori industri pariwisata untuk 4 orang.

Sebagai upaya untuk menarik minat wisatawan sekaligus sebagai petunjuk untuk berbagai acara pariwisata, diterbitkan pula kalender pariwisata tahun 2022.

Kepala Dinas Pariwisata , Arief as Sidiq, menjelaskan bahwa mengalami keterpurukan saat masa pandemi Covid-19, terutama pada sektor pariwisatanya. Karena itu, pihaknya memberi penghargaan pada para pelaku industri dan seniman yang telah berkontribusi pada sektor pariwisata di berbagai daerah di  sebagai bentuk apresiasi.

Ia menuturkan, dan dinas pariwisata juga membentuk dan mengukuhkan pengurus Badan Promosi Pariwisata Daerah periode 2021-2025. Menurut dia, badan ini bertujuan untuk promosi wisata dan produk di pasar nasional dan global. (asa/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Dengan Santainya, Maling Gasak Motor Karyawan Pabrik di Kota Batu':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO