Muswil IKA PMII Jatim, Anwar Sadad dan Thoriqul Haq Berpeluang Jadi Ketua

Muswil IKA PMII Jatim, Anwar Sadad dan Thoriqul Haq Berpeluang Jadi Ketua Panitia Muswil II IKA PMII Jatim menggelar jumpa pers dan launching Muswil IKA PMII di Kafe Progo, Surabaya. foto: DIDI ROSADI/ BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Pengurus Wilayah Ikatan Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PW IKA PMII) Jawa Timur bakal menggelar Musyawarah Wilayah (Muswil) II. Rencananya kegiatan ini akan dilaksanakan pada 9-10 Januari 2022 mendatang, di Bangkalan, Madura. Sedangkan pembukaannya dilaksanakan di Gedung Negara Grahadi, Surabaya.

Ketua Steering Committee Muswil IKA PMII Jawa Timur, Yoyok Zakaria mengatakan dalam Muswil tersebut akan membahas persoalan di Jatim dan program kerja IKA PMII se-Jatim. Selain itu juga akan membahas pergantian kepemimpinan.

Saat ditanya terkait kandidat Calon Ketua IKA PMII, Yoyok mengatakan yang pasti harus alumni PMII. Menurutnya siapa pun anggota IKA PMII boleh mencalonkan sebagai Calon Ketua IKA PMII.

"Sejauh ini nama yang muncul, (Ketua DPD Gerindra Jatim yang juga Wakil Ketua DPRD Jatim), (Bupati Lumajang), Ahmad Nawardi (Senator DPD RI), kemudian Gubernur Khofifah kalau bersedia, kami persilakan," kata Mantan Ketua Korcab itu, Rabu (15/12/2021).

Meski demikian Yoyok mengatakan sejauh ini belum ada yang secara terang-terangan muncul. Menurutnya, saat sejumlah kandidat masih kasak-kusuk dan memantaskan diri untuk layak maju sebagai Calon Ketua IKA PMII.

"Nanti setelah pendaftaran akan kita umumkan siapa saja yang maju. Selain itu kami akan gelar debat kandidat," jelas Yoyok.

Diketahui selain tiga nama tersebut, juga muncul beberapa nama seperti Mahhud (Anggota DPRD Jatim Fraksi PDIP), Badrut Tamam (Bupati Pamekasan), dan Dr Abdul Chalik (Dosen UIN Sunan Ampel Surabaya).

Sementara itu Ketua IKA , KH Amin Said Husni, mengatakan muswil harus dilaksanakan tepat waktu, dengan upaya kaderisasi agar bisa berjalan dengan baik. Sebab, kepengurusan IKA PMII periode 2016 - 2021 akan berakhir pada Januari 2022 mendatang.

"Untuk program 2022, IKA ingin mengangkat satu gagasan, yakni mencapai satu visi kemajuan bersama. Gubernur Khofifah telah banyak menorehkan prestasi yang membanggakan baik di bidang sosial kemasyarakatan maupun ekonomi yang harus diapresiasi. Selain beliau adalah gubernur, juga merupakan kader terbaik PMII yang bisa menjadi panutan," pungkas Mantan Bupati Bondowoso ini. (mdr/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO