Jelang Nataru, Satgas Covid-19 di Kabupaten Probolinggo Pantau Tempat Wisata

Jelang Nataru, Satgas Covid-19 di Kabupaten Probolinggo Pantau Tempat Wisata Salah satu destinasi wisata di Kabupaten Probolinggo yang kerap didatangi pengunjung.

PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - Menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru () 2022, Satgas Covid-19 di Kabupaten bakal memantau setiap destinasi wisata yang ada di wilayahnya. Ini dilakukan untuk memastikan penerapan (prokes) terhadap pengunjung yang keluar-masuk wilayah tersebut.

"Satgas Covid-19 nanti akan melakukan pemantauan. Mulai tingkat kecamatan hingga desa," kata Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kabupaten , Ahmad Hasyim Ashari, kepada wartawan, Sabtu (18/12).

Ia menuturkan, giat pemantauan terhadap destinasi wisata tersebut sudah disampaikan dalam rapat koordinasi (Rakor) persiapan bersama Forkopimda Kabupaten . Ahmad berujar, pihak pengelola wisata diwajibkan untuk mengikuti vaksinasi Covid-19 lengkap dan hanya mempersilakan wisatawan yang telah ikut vaksinasi lengkap ketika masuk ke destinasi wisata.

"Semua ini dilakukan untuk menghindari penyebaran Covid-19. Apalagi sekarang ada virus Varian Omicron," tuturnya.

Saat ini, Kabupaten berada di status PPKM Level 2, sehingga diperbolehkan membuka destinas wisata dengan pengunjung terbatas. Pembatasan itu sampai 50 persen dari besarnya jumlah pengunjung dalam kondisi normal.

"Jadi saat pembukaan wisata harus menerapkan protokol. Seperti mencuci tangan, menggunakan aplikasi PeduliLindungi dan wajib memakai masker," kata Ahmad. (ugi/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Guru Positif Covid-19, PTM di SDN Kebonsari Kota Pasuruan Dihentikan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO