Amankan Nataru, Polres Madiun Kota Dirikan 5 Pos Pemantauan

Amankan Nataru, Polres Madiun Kota Dirikan 5 Pos Pemantauan Kapolres Madiun kota, AKBP Dewa Putu Eka Darmawan.

KOTA MADIUN, BANGSAONLINE.com - bakal mendirikan 5 pos pemantauan di beberapa titik saat perayaan () 2022. Dengan demikian, petugas bakal lebih mudah untuk mengawasi keadaan di saat libur akhir tahun ini.

"Imbauan dari bapak Kapolri bahwa kita harus menciptakan kenyamanan selama operasi lilin. Kita akan mengimbau masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan (prokes)," kata Kapolres Madiun Kota, AKBP Dewa Putu Eka Darmawan, Kamis (23/12)

"Kita akan membagikan masker bersama petugas lainnya. Dan menempatkan personel di 5 pos pemantauan yang ada," tuturnya menambahkan.

Ia berharap, tidak ada lonjakan kasus Covid-19 setelah . Dewa juga mengimbau kepada masyarakat di untuk tetap berada di rumah saat perayaan akhir tahun ini.

"Sekali lagi perayaan tahun baru tidak ada euforia, mendingan digunakan berdoa di rumah. Sehingga kita bisa lebih ringan dalam pengawasan," paparnya.

Sementara itu, Kasatlantas , AKP Dwi Jatmiko, mengatakan bahwa kerja sama dan komitmen masyarakat sangat dibutuhkan saat nataru. Ia berujar, bakal ada 1 pos pelayanan (Pos Yan) dan 4 pos pengamanan (Pos Pam) menjelang akhir tahun nanti.

"Memang kita akan adakan Pos Pam dan Pos Yan. Pos Yan ada di Sumberwangi, Pos Pam di alun-alun, Pos Pam terminal, Pos Pam stasiun, Pos Pam sun city," kata Dwi

Adapun jumlah personel yang diturunkan yakni 300 petugas Polres , dan 700 personel gabungan dari TNI, Pemerintah , dan ormas serta 2 perguruan tinggi. (dro/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO