Mantan ODGJ di Kota Kediri Dibekali Pelatihan Keterampilan

Mantan ODGJ di Kota Kediri Dibekali Pelatihan Keterampilan Pelatihan sederhana yang diberikan kepada mantan ODGJ se-Kecamatan Mojoroto, Kabupaten Kediri. Foto: Ist

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kota Kediri melalui dinas sosial (dinsos) membekali mantan dengan keterampilan. Seperti yang dilakukan di Kelurahan Ngampel, , Selasa (28/12). Bersama Kelompok Masyarakat (Pokmas) Waras 87, petugas dari  memberi pelatihan keterampilan sederhana untuk mantan

Kepala , Triyono Kutut Purwanto, mengatakan ada beberapa macam pelatihan yang diberikan kepada 20 orang mantan se-

“Ada beberapa macam pelatihan yang kami berikan kepada total 40 peserta se-Kota Kediri, disesuaikan dengan kondisi dari masing-masing peserta,” ujarnya, Selasa, (28/12).

Sejumlah pelatihan tersebut di antaranya adalah membuat keset dari kain perca serta meronce manik-manik menjadi berbagai macam aksesoris seperti tasbil, gelang, kalung, hingga konektor masker.

“Selama pelatihan mereka didampingi oleh 6 fasilitator yang bertugas mengarahkan dan membantu para peserta ini,” tuturnya.

Ia berharap, pelatihan keterampilan untuk mantan tidak berhenti pada pelatihan saja, melainkan juga berlanjut ke pendalaman pemasaran langsung di Kantor .

“Harapan kami, kegiatan ini dapat membantu meringankan beban mereka. Mengingat, mereka berasal dari golongan keluarga tidak mampu menuju kemandirian,” kata Kutut.

Melihat semangat dari Pokmas Waras 87 Kelurahan Ngampel, memberikan apresiasi atas sinergitas yang telah dibangun.

“Kami sangat mengapresiasi atas sinergitas Pokmas waras 87 dalam kepeduliannya terhadap penanganan disabilitas mental/.  terus mendorong kepedulian masyarakat dan lingkungan terhadap permasalahan sosial yang menjadi tanggung jawab bersama,” paparnya. 

Sebelumnya, tambah Kutut, pihaknya juga telah melaksanakan giat serupa untuk 20 mantan di Kecamatan Pesantren dan kota yang berlangsung di Aula . (uji/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'ODGJ di Rawangmangun Bakar Dua Sepeda Motor':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO