Pandanrejo Ditetapkan Sebagai Desa Berdaya, Wali Kota Batu Bilang Begini

Pandanrejo Ditetapkan Sebagai Desa Berdaya, Wali Kota Batu Bilang Begini Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko, saat meresmikan program Desa Berdaya.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com , Kecamatan Bumiaji, , ditetapkan sebagai salah satu di Jawa Timur (Jatim). Wali , Dewanti Rumpoko, hadir dan meresmikan program dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jatim itu, Selasa (28/12).

Dewanti mengapresiasi Kepala yang serius membangun desa untuk kesejahteraan warganya. Namun, ia berharap berbagai kegiatan harus dilakukan untuk menarik wisatawan dan warga di sekitar .

Selain itu, ia juga memuji estetik serta pilihan bahan dari bangunan yang tidak mahal namun unik dan berkesan di sana, Lumbung Strawberry. “Mohon untuk bekerja sama dengan dinas-dinas terkait untuk menjadikan yang berkesan dan ikonik.” ujarnya, Selasa (28/12).

merupakan salah satu dari lima desa di yang mendapatkan anggaran Bantuan Keuangan Khusus (BKK) dari program . Syarat mendapatkan BKK ini adalah desa yang sudah berstatus mandiri.

Perwakilan dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Jatim, Zainal Mustafa, mengatakan bahwa dilaksanakan untuk mengatasi pandemi Covid-19 dan bertujuan untuk mengembangkan inovasi desa, mengembangkan iconic desa, hingga menguatkan branding desa. Ia menuturkan, program tersebut untuk 151 desa di Jawa Timur.

"Dengan dijadikannya menjadi Lumbung Strawberry, semoga Pandanrejo Berdaya," kata Kepala , Abdul Manan. 

Agenda ini juga dihadiri oleh Komisi B DPRD , TP PKK , TP PKK , Kepala Dinas Pariwisata , DP3AP2KB , dan para tamu undangan.(asa/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Dengan Santainya, Maling Gasak Motor Karyawan Pabrik di Kota Batu':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO