Gelar Operasi Lilin Semeru 2021, ​Polres Sumenep Jaring 68 Motor Pakai Knalpot Brong dan Racing

Gelar Operasi Lilin Semeru 2021, ​Polres Sumenep Jaring 68 Motor Pakai Knalpot Brong dan Racing Polres Sumenep jaring 68 sepeda motor pakai knalpot brong dan racing di Operasi Lilin Semeru 2021.

SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Kepolisian Resort (Polres) mengamankan sedikitnya 68 sepeda motor yang menggunakan knalpot brong dan racing.

"Puluhan motor dengan knalpot brong itu diamankan selama pelaksanaan operasi lilin semeru, sejak 24 hingga 28 Desember 2021," ujar Kapolres , AKBP Rahman Wijaya saat konferensi pers, Rabu (29/12/21).

Adapun jenis kendaraan yang disita, mulai sepeda motor mewah hingga modif. Motor-motor itu diparkir di Mapolres . Rata-rata karena menggunakan knalpot brong dan menggunakan spare part modif.

AKBP Rahman mengatakan bahwa selama pengamanan Tahun Baru 2022, Satlantas Polres memang fokus pada pemakaian knalpot brong dan racing sepeda motor.

Bagi pemilik sepeda motor yang terjaring operasi lilin semeru yang ingin mengambil kendaraannya harus mengikuti beberapa ketentuan.

"Adapun syaratnya, ya wajib mengikuti sidang di Pengadilan Negeri (PN) . Lalu menyelesaikan administrasi di Kejaksaan. Baru ke Polres sambil membawa knalpot asli (standar) dengan langsung diganti di tempat. Setelah selesai, silakan bawa pulang," jelasnya.

Kapolres juga mengajak masyarakat pada pergantian tahun 2021 ke 2022 agar ikut menciptakan situasi yang kondusif, aman, dan lancar. Apalagi sekarang masih dalam masa pandemi Covid-19.

"Yakni harus menghindari kerumunan. Kalau pun ke luar rumah harus disiplin ikuti protokol kesehatan (Prokes) salah satunya dengan memakai masker. Semua itu demi menekan penyebaran Covid-19. Semoga tahun baru 2022, virus ini segera berakhir," pungkasnya. (aln/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Perahu Pengangkut BBM Terbakar di Pelabuhan Gayam Sapudi Sumenep':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO