Arumi Bachsin Diusulkan Jadi Ketua IKA PMII Jatim

Arumi Bachsin Diusulkan Jadi Ketua IKA PMII Jatim Arumi Bachsin.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Arumi Bachsin digadang-gadang sebagai salah satu kandidat Calon Ketua Ikatan Alumni (IKA) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia () Jawa Timur (Jatim) periode 2022-2027. Istri Wakil Gubernur Jatim ini mendapat dukungan dari Generasi Emas Pengurus Koordinator Cabang (PKC) Jatim periode 2011-2013.

"Kita tentu setuju dan mendukung bahwa Mbak Arumi adalah ikon generasi milenial di Jawa Timur. Itu tidak bisa dibantah," kata Juru Bicara PKC Jatim 2011-2013, Imam Hambali, melalui keterangan tertulis yang diterima BANGSAONLINE.com, Selasa (4/1).

Karena itu, Imam Hambali mengusulkan Arumi untuk maju dalam Musyawarah Wilayah (Muswil) IKA Jatim yang dijadwalkan bakal berlangsung di Bangkalan, 9-10 Januari 2022.

Menurut dia, Arumi sangat tepat memimpin IKA Jatim. Pasalnya, ia mewakili kaum perempuan sekaligus generasi milenial.

"Ini bukan semata-mata usulan tanpa pertimbangan matang. Karena IKA harus hadir, berkontribusi dalam setiap gerak perubahan, sesuai dengan zamannya," tuturnya.

Nantinya, lanjut Imam, tantangan zaman semakin kompleks sehingga dibutuhkan sosok pemimpin dari generasi milenial untuk bisa ikut mengelaborasi perubahan dengan strategi berupa program yang lebih kreatif dan inovatif.

Ia menilai, Arumi merupakan sosok figur yang tepat dan mampu mengubah secara radikal wajah IKA sebagai organisasi visioner ke depan. Sebab, IKA harus menjadi navigasi perubahan di tengah kemajuan dan tantangan di masa depan.

"Saya berharap kesadaran ini menjalar ke seluruh pemilik suara di Muswil IKA Jatim mendatang. Sehingga, Mbak Arumi dapat dipilih secara aklamasi menjadi nahkoda baru kapal besar kaum pergerakan," paparnya.

Sekadar diketahui, Arumi ditetapkan sebagai kader setelah mengikuti Masa Penerimaan Anggota Baru (Mapaba) Tulungagung, pada awal 2018 lalu.

Sebelumnya, selain Arumi Bachsin, sudah muncul beberapa nama kandidat Calon Ketua IKA Jatim, di antaranya Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa; Wakil Ketua DPRD Jatim, ; anggota DPRD Jatim, Mathur Husyairi; Bupati Lumajang, Thoriqul Haq; dan Bupati Pamekasan, . (cat/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO