Kembali Nahkodai Iwapi Sidoarjo, Sofiyah Dorong Eksistensi Anggota Lewat Beragam Terobosan

Kembali Nahkodai Iwapi Sidoarjo, Sofiyah Dorong Eksistensi Anggota Lewat Beragam Terobosan Ketua Iwapi Sidoarjo, Sofiyah (biru), usai pelantikan pengurus DPC Iwapi Sidoarjo.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Ibu-ibu yang tergabung dalam Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (Iwapi) Sidoarjo terus berusaha di tengah pandemi Covid-19. Sebagai pelaku usaha, mereka semakin giat untuk melakukan berbagai terobosan agar tetap bertahan seperti saat ini.

“Kami terus mengajak ibu-ibu untuk tetap eksis dengan mamanfaatkan pemasaran online, bermain di medsos, marketplace, dan sebagainya,” kata Ketua , Sofiyah, usai pelantikan pengurus DPC , Kamis (6/1).

Pihaknya juga bergerak menggelar beragam kegiatan untuk mendorong eksistensi para anggotanya, seperti menggelar bazar, pameran UMKM, dan sejumlah upaya promosi lain.

“Memang belum bisa berjalan kencang, karena kondisi sedang seperti ini. Tapi setidaknya teman-teman harus tetap eksis,” tuturnya.

Sofi pun mengungkapkan, dorongan lain yang diberikan adalah dengan menggelar berbagai pelatihan, di antaranya pelatihan packaging agar kemasan produk lebih menarik, pelatihan marketing, hingga pelatihan di bidang marketplace. Ia yakin, kinerja para wanita pelaku usaha itu bakal terus tumbuh positif ketika semua pihak saling bersinergi.

Ketua DPC dua periode ini juga mengaku terus berkoordinasi dengan beberapa instansi untuk mendorong kemajuan para perempuan pelaku usaha di Kota Delta, mulai dari kerja sama dengan para sejumlah dinas di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sidoarjo, bersama Iwapi Jawa Timur, dan Iwapi daerah lain. (cat/mar) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO