Dirbinmas Polda Jatim Beri Arahan Ratusan Bhabinkamtibmas Polres Malang | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Dirbinmas Polda Jatim Beri Arahan Ratusan Bhabinkamtibmas Polres Malang

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Dadang Dwi Tanto
Kamis, 06 Juli 2023 20:29 WIB

Dirbinmas Kombes Pol Asep Irpan Rosadi saat memberikan arahan kepada ratusan bhabinkamtibmas di Aula Pendopo Kabupaten Malang,

MALANG, BANGSAONLINE.com - Direktorat Pembinaan Masyarakat Polda Jatim menggelar kegiatan pembinaan teknis dan pemahaman tugas fungsi binmas bagi bhabinkamtibmas di wilayah hukum .

Kegiatan dipimpin langsung oleh Direktur Pembinaan Masyarakat (Dirbinmas) Kombes Pol Asep Irpan Rosadi di Aula Pendopo Kabupaten Malang, Kamis (6/7/2023).

Kedatangan di Kabupaten Malang kali ini didampingi oleh Wakapolres Malang Kompol Wisnu S Kuncoro beserta jajaran Pejabat Utama .

Ada 180 personel pengemban fungsi bhabinkamtibmas dan polmas yang menjadi peserta dalam kegiatan tersebut.

Asep Irpan Rosadi mengatakan kegiatan ini sangat penting sebagai upaya menjaga keamanan lingkungan secara bersama-sama.

"Meskipun pemerintah telah menjamin keamanan masyarakat dengan adanya Polri dan TNI, namun keberadaan satuan keamanan lingkungan () perlu ditingkatkan dari lingkup kecil sebagai bentuk pencegahan terhadap bentuk gangguan kamtibmas," terangnya.

Asep menjelaskan, merupakan bentuk pengamanan swakarsa yang dibentuk oleh masyarakat. Dengan adanya , otomatis akan membantu Polri dalam penyelenggaraan kamtibmas yang terbatas pada lingkungan masyarakat.

"Dengan demikian, peran bhabinkamtibmas sangat dibutuhkan dalam menciptakan suasana yang kondusif di tengah masyarakat melalui pam swakarsa," kata Asep.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video