Bupati Kediri Dorong Pengurus Hipmi Buka Lowongan Kerja dan Regenerasi Petani | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Bupati Kediri Dorong Pengurus Hipmi Buka Lowongan Kerja dan Regenerasi Petani

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Muji Harjita
Minggu, 19 Mei 2024 21:45 WIB

Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramana, bersama wakilnya, Dewi Mariya Ulfa, saat menerima cendera mata dari Ketua BPC Hipmi Kabupaten Kediri, Muhammad Yusron. Foto: Ist

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramana, berpesan kepada pengurus Himpunan Pengusaha Muda Indonesia () di wilayahnya yang baru untuk berkontribusi mengentaskan kemiskinan ekstrem, dan regenerasi petani.

Hal tersebut disampaikan pimpinan daerah yang akrab disapa itu saat pelantikan Badan Pengurus Cabang (BPC) Hpmi Kabupaten Kediri periode 2024-2027 di Pendopo Panjalu Jayati, Minggu (19/5/2024).

Bupati menyatakan, pemerintah daerah setempat menargetkan nol kemiskinan ekstrem di Kabupaten Kediri. Untuk itu, ia mengajak Kabupaten Kediri untuk membuka kesempatan kerja bagi masyarakat di wilayahnya.

“Harapan saya dengan dilantiknya BPC bisa memberikan lowongan pekerjaan, bisa menjadikan tempat (usaha) panjenengan sebagai padat karya,” ujarnya.

Di samping penanggulangan kemiskinan dengan penyediaan lowongan pekerjaan, ia pun berharap mampu mengoptimalkan sektor pertanian dengan mencetak petani-petani muda. Menurut dia, Kabupaten Kediri merupakan daerah dengan komoditas pertanian. 

Dengan adanya departemen pertanian dalam tubuh , ingin ada regenerasi petani di Bumi Panjalu. Sebab, bupati muda berusia 31 tahun ini melakukan survei terhadap komoditas dimaksud. 

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video