Anggarkan Dana Hibah Rp5 miliar, Bupati Kediri Komitmen Tuntaskan PTSL | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Anggarkan Dana Hibah Rp5 miliar, Bupati Kediri Komitmen Tuntaskan PTSL

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Muji Harjita
Selasa, 21 Mei 2024 14:09 WIB

Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana saat menyerahkan sertifikat kepada salah satu warga. Foto: Ist.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten Kediri mengalokasikan dana hibah pola trijuang sebesar Rp5 miliar untuk mempercepat program pendaftaran tanah sistematis lengkap (PTSL) tahun 2024.

Besaran dana yang dialokasikan untuk hibah ini mengalami peningkatan dari tahun 2023. Keputusan ini merupakan bukti komitmen Bupati dalam menyelesaikan proses sertifikasi tanah bagi warga Kabupaten Kediri.

Pada acara penyerahan sertifikat program PTSL tahun 2023 untuk warga di Balai Desa Panjer, Kecamatan Plosoklaten, pada hari Senin (20/5/2024) kemarin, Bupati Hanindhito berharap Kabupaten Kediri bisa menyelesaikan seluruh proses PTSL pada 2025.

Ia berkomitmen untuk mempercepat proses penerbitan sertifikat tanah bagi warga. Dengan demikian, warga akan memiliki kepastian hukum atas hak kepemilikan tanah mereka.

"Karena itu, tahun lalu kami mengalokasikan dana sebesar Rp4,5 miliar, dan tahun ini kami mengalokasikan Rp5 miliar. Tahun depan, kami akan mengalokasikan lebih lagi," ujar bupati yang karib disapa Dhito ini.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video