Wujudkan Statistik Sektoral Berkualitas, Pemkot Kediri Gandeng BPS | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Wujudkan Statistik Sektoral Berkualitas, Pemkot Kediri Gandeng BPS

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Muji Harjita
Senin, 24 Juni 2024 19:07 WIB

Penilaian interview EPSS secara virtual di Ruang Command Center Balai Kota Kediri. Foto: Ist

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - bersama setempat secara rutin melakukan Evaluasi Penyelenggaraan Statistik Sektoral (EPSS) setiap tahunnya dalam rangka mewujudkan statistik sektoral yang berkualitas.

EPSS dilakukan pada OPD dalam lingkup pemerintahan di Kota Tahu. Sebagai salah satu tahapan dalam mewujudkannya, mengikuti penilaian interview EPSS secara virtual pada hari ini, Senin (24/6/2024).

Kepala Diskominfo Kota Kediri, Apip Permana, mengatakan bahwa dalam mewujudkan statistik sektoral yang berkualitas, pihaknya bersama telah melakukan berbagai upaya mulai dari sosialisasi EPSS ke OPD, pembentukan Tim Penilai Internal (TPI) EPSS, hingga memilih 2 OPD sampel untuk mengikuti penilaian EPSS.

“Bersama Kota Kediri, kita kawal seluruh OPD agar mau dan bisa mengikuti EPSS. Hingga kita tentukan 2 OPD yaitu Bappeda dan Disperdagin yang bisa mewakili dalam penilaian interview pada hari ini,” ujarnya.

Sebelum mengikuti penilaian interview EPSS, Apip menyebut terlebih dahulu harus melewati beberapa tahapan, yaitu tahap Penilaian Mandiri dan Penilaian Dokumen.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video