Upaya Mitigasi Sampah, Begini Langkah Pemkot Kediri | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Upaya Mitigasi Sampah, Begini Langkah Pemkot Kediri

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Muji Harjita
Sabtu, 29 Juni 2024 20:21 WIB

Pj Wali Kota Kediri, Zanariah, saat berdiskusi dengan Tim Peneliti dari ITS. Foto: Ist

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Upaya untuk mitigasi sampah di Kota Tahu terus dilakukan pemerintah daerah setempat, salah satunya adalah melakukan pengolahan sampah mulai dari skala rumah tangga. Gayung bersambut, dan Heriot Watt University Skotlandia memilih Kota Kediri dalam locus penelitianya.

Mereka menawarkan konsep networking research dengan mengkolaborasikan banyak aktor yang terlibat dalam pengelolaan sampah, dan mengarah pada penerapan aplikasi digital Apps4SWAM (Apps-for-SWAM), yang juga sering disebut e-Bank Sampah. Pada penelitian ini melibatkan 10 bank sampah mitra dan telah diselesaikan dalam waktu 2 tahun.

Pj Wali Kota Kediri, Zanariah, berterima kasih kepada tim peneliti atas dukungannya dalam membantu mengelola sampah. Hal tersebut disampaikan saat penutupan kegiatan Networking Research , dan Heriot Watt University di Bank Sampah Hijau Daun, Kelurahan Bujel, Sabtu (29/6/2024).

"Terima kasih kepada tim peneliti. Hasil dari penelitiannya dan aplikasi yang dibuat, bersama jajaran Pemerintah Kota Kediri akan kita terapkan ke semua kelurahan dan semoga berhasil. Jadi praktek baiknya bisa kita tularkan," ujarnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video