Diikuti 350 Atlet se-Jawa Timur, Emil Dardak Buka Bangil Marathon | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Diikuti 350 Atlet se-Jawa Timur, Emil Dardak Buka Bangil Marathon

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Ahmad Fuad
Minggu, 08 September 2024 14:37 WIB

Habib Abu Bakar Assegaf bersama Emil Dardak saat membuka Bangil Marathon.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka hari olah raga nasional, kelompok masyarakat peduli olahraga atau Kemaspola Kabupaten Pasuruan menggelar marathon sepanjang 10 km, yang diikuti 350 atlet dari seluruh daerah di Jawa Timur, Minggu (8/9/2024). Untuk start dan finish berada di depan kantor pos atau Pendopo Alun-Alun Bangil, .

Pemberangkatan dibuka langsung oleh . Sembari mengangkat bendera dimulainya acara, ia mengatakan, "Dengan ucapan bismillahirrahmanirrahim, Bangil Maraton kami buka."

Dalam sambutanya Emil menyebut olahraga di Kabupaten Pasuruan, khususnya di Jawa Timur, agar terus dikembangkan. Dia juga menjelaskan bahwa untuk menggali bibit atlet favorit adalah sering mengadakan kegiatan seperti yang diselenggarakan Kemaspola hari ini.

Ia pun berharap, kegiatan serupa nantinya mampu mencetak bibit atlet favorit nasional bahkan kalau bisa internasional, agar olahraga di Kabupaten Pasuruan terus hidup dan berkembang seperti di era tahun 1970-an, di mana atlet internasional berasal dari Pandaan.

"Aman Mulahela atlet asal Pasuruan sendiri sempat mewarnai juara ASEAN Game," ucapnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video