Khofifah Sambang ke PT Kapal Api Sepanjang Sidoarjo | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Khofifah Sambang ke PT Kapal Api Sepanjang Sidoarjo

Wartawan: Catur Andy
Jumat, 09 Maret 2018 23:34 WIB

Pasangan calon gubernur nomor urut 1 Khofifah Indar Parawansa berharap pemerintah segera meningkatkan industri kopi di Indonesia.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Pasangan calon gubernur nomor urut 1 Indar Parawansa berharap pemerintah segera meningkatkan industri kopi di Indonesia, karena sampai saat ini Indonesia produsen kopi nomer empat di dunia. Sebelumnya, Indonesia adalah produsen kopi nomor tiga di dunia.

Industri kopi seperti ini akan menjadi inpirasi bagi seluruh petani kopi di seluruh Indonesia, dan tentunya pemerintah untuk bisa meningkatkan produksi kopi terutama di Jawa Timur. Sehingga antara sektor agro dan manifaktur itu berseiring, untuk bisa meningkatkan kesejahteraan para petani dan menyerap tenaga kerja.

"Para petani kopi terutamna dari Jawa Timur bisa mendapatkan harapan bahwa produk mereka terserap oleh pasar. Selain itu bisa menyerap tenaga kerja yang lebih banyak lagi," kata Kofifah kepada wartawan saat usai mengunjungi PT Santos Jaya Abadi di Taman Sidoarjo, Jum'at (9/3).

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video