Tekan Angka Stunting di Tuban, Alumni FK Unair 99 Bagikan Paket Makanan Tambahan Bagi Balita

Tekan Angka Stunting di Tuban, Alumni FK Unair 99 Bagikan Paket Makanan Tambahan Bagi Balita Koordinator baksos FK Unair 99 area Tuban, dr. Erwin Era Prasetya saat membagikan sembako dan makanan untuk warga Tuban.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Sejumlah alumni Fakultas Kedokteran (FK) Unair melaksanakan bakti sosial di Desa Glondonggede, Kecamatan Tambakboyo, Jumat (21/10/2022).

Kegiatan itu, merupakan rangkaian peringatan dies natalis ke-68 FK Unair dan 109 tahun pendidikan dokter di Surabaya. Selain itu, dalam kegiatan itu, juga memberikan paket makanan tambahan bagi balita dilaksanakan sebagai upaya mendukung program pemerintah dalam menekan angka stunting.

Koordinator baksos FK Unair 99 area , dr. Erwin Era Prasetya menjelaskan, Kegiatan ini tak hanya dilakukan di Kabupaten , tetapi juga dilakukan di delapan daerah lainnya, seperti Surabaya, Bangkalan, Malang, Madiun, Banyuwangi, Depok, Serang, dan Mataram.

"Selain penyuluhan stunting, juga ada pemeriksaan mata dan jantung, pemeriksaan kandungan, donor darah, pemeriksaan jiwa bagi lansia, sarari, dan pemeriksaan kanker serviks," katanya.

Dokter umum di RSUD dr. R Koesma ini mengatakan, pemberian paket sembako, makanan tambahan yang diberikan berupa makanan yang mengandung protein tinggi, makanan olahan dari ikan, daging, ayam, kemudian susu dan biskuit yang memiliki tinggi kalsium.

"Untuk Desa Glondonggede ini ada 14 anak yang menerima paket makanan tambahan. Semoga dengan kegiatan ini dapat mengurangi angka stunting di Kabupaten ," tambahnya.

Lihat juga video 'Perahu Penyeberangan Tenggelam di Bengawan Solo, Belasan Warga Dilaporkan Hilang':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO