Longsor di Blitar, Satu Korban Berhasil Diselamatkan, Tiga Lainnya Dalam Pencarian

Longsor di Blitar, Satu Korban Berhasil Diselamatkan, Tiga Lainnya Dalam Pencarian Alat berat dikerahkan untuk membersihkan material longsor, sekaligus upaya mengevakuasi korban yang tertimbun.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Bencana tanah longsor terjadi di , Kecamatan Kesamben, Kabupaten , Minggu (30/1/2024) sore. Tanah longsor menimpa sebuah kandang ayam pedaging.

Menurut Manan, saksi mata di lokasi kejadian, tanah longsor terjadi dua kali. Saat longsor pertama, ada dua orang tertimbun, namun satu berhasil diselamatkan.

Korban yang berhasil diselamatkan tersebut bernama Anto.

Usai tanah longsor yang pertama, warga mencoba mengevakuasi satu korban lain yang masih terjebak. Nahas, saat upaya penyelamatan dilakukan, tanah longsor kembali menerjang. Hingga mengakibatkan dua orang yang melakukan upaya penyelamatan ikut tertimbun longsor.

"Jadi saat longsor pertama itu ada yang terjebak dua orang. Tapi satu berhasil diselamatkan. Kemudian ada longsor kedua, ada dua orang yang berusaha menolong tidak sempat lari, akhirnya tertimbun. Jadi saat ini yang tertimbun itu ada tiga orang yang masih belum ditemukan," ungkap Manan.

Manan menyebutkan, korban yang masih belum ditemukan adalah Gunawan pemilik kandang dan dua orang lainnya masing-masing bernama Jari dan Mudi.

"Pak Gunawan itu pemilik kandangnya," lanjut Manan.

Kepala pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Ivong Berttyanto mengatakan saat ini personel sudah turun ke lokasi kejadian untuk melakukan evakuasi.

Termasuk mengerahkan sejumlah peralatan yang dibutuhkan.

"Sementara kita langsung sterilkan lokasi. Kita butuh cepat untuk menyelamatkan jiwa. Namun karena material tanahnya cukup banyak, apakah butuh alat berat, masih kita asesmen. Kita juga sudah diback up TNI dan Polri, kami sudah komunikasi," kata Ivong. (ina/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Ikuti Google Maps, Mobil Pikap di Blitar Dilewatkan Jembatan Bambu, Nyaris Terporosok':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO