Pengamanan Suran Agung, Polres Kediri Kota Siagakan Ratusan Personel Gabungan

Pengamanan Suran Agung, Polres Kediri Kota Siagakan Ratusan Personel Gabungan Kapolres Kediri Kota, AKBP Bramastyo Priaji, saat berfoto bersama. Foto: Ist

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Kapolres Kediri Kota, AKBP Bramastyo Priaji, bersama para pejabat utama dan stakeholder terkait, serta organisasi perguruan pencak silat melakukan rapat koordinasi lintas sektoral di Gedung Rupatama Mapolres Kediri Kota, Kamis (4/7/2024).

Agenda tersebut untuk menyamakan persepsi dalam rangka mengawal, dan mengamankan kegiatan Suroan dan Suran Agung pada 14 Juli mendatang di padepokan PSHT Kelurahan Pojok, Kecamatan Mojoroto.

“Hari ini kami menyelenggarakan final cek, ini sudah kesekian kali kami melakukan koordinasi untuk mengawal dan mengamankan kegiatan satu suro dan suroan agung,” kata Kapolres Kediri Kota.

Menurut dia, mana kala ada hal-hal yang memiliki kerawanan tinggi akan coba eliminir dan dikomunikasikan dengan ketua Perguruan silat dan ketua panitia. Para anggota perguruan silat maupun warga yang mengikuti kegiatan Suroan dan Suran Agung diminta untuk mematuhi kesepakatan bersama demi keamanan, ketertiban dan lancarnya kegiatan tersebut.

“Ketentuan-ketentuan yang untuk ditaati bersama, salah satunya untuk mencegah terjadinya bentrok dengan perguruan silat yang disepanjang jalan,” tuturnya.

Kapolres Kediri Kota juga melarang warga Masyarakat yang mengikuti kegiatan Suran Agung itu datang dengan konvoi menggunakan motor dan menggunakan mobil bak terbuka.

“Ini demi keamanan Masyarakat itu sendiri, karena kerawanannya cukup tinggi, itu akan kita tertibkan dan kita himbau untuk menggunakan mobil tertutup,” katanya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO