Jokowi Apresiasi Pencapaian WTP Kementerian ATR/BPN, AHY: Bentuk Tanggung Jawab APBN

Jokowi Apresiasi Pencapaian WTP Kementerian ATR/BPN, AHY: Bentuk Tanggung Jawab APBN Menteri ATR/BPN, Agus Harimurti Yudhoyono (dok. Ist)

BANGSAONLINE.com - Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/), Agus Harimurti Yudhoyono () menghadiri acara Penyampaian Laporan Hasil Pemeriksaan atas Laporan Keuangan Pemerintah Pusat Tahun 2023 dan Ikhtisar Hasil Pemeriksaan Semester II Tahun 2023. 

Dengan mengusung tema 'Menguatkan Fondasi Keuangan Negara, Menuju Indonesia Emas 2045', kegiatan ini diselenggarakan di Cendrawasih room, Jakarta Convention Center pada Senin (08/07/2024).

Dalam sambutannya, Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo menyampaikan apresiasinya kepada jajaran pemerintah pusat dan daerah atas predikat (WTP) dalam laporan keuangan pemerintah tahun 2023.

“Sudah sering saya sampaikan WTP bukan prestasi tapi WTP adalah kewajiban kita semuanya. Kewajiban menggunakan secara baik dan juga kewajiban menjalankan dan APBD secara baik pula dan mempertanggung jawabkannya secara baik pula,” tegas .

Ditemui usai menghadiri kegiatan tersebut, Menteri menyatakan bahwa sebagai bagian dari pemerintah, Kementerian ATR/ juga memperoleh predikat WTP. 

"Alhamdulillah, secara umum, terjadi peningkatan yang baik terhadap hasil pemeriksaan keuangan dari waktu ke waktu, dari tahun ke tahun. Dan secara umum diberikan wajar tanpa pengecualian ini termasuk juga status pada peringkat atau predikat kepada Kementerian ATR/ mendapatkan WTP,” jelas Menteri .

Senada dengan apa yang disampaikan Presiden Joko Widodo, Menteri juga menegaskan predikat WTP adalah predikat yang diberikan atas kerja keras pihak terkait mempertanggung jawabkan keuangan negara atau

Menurutnya, dengan bertanggung jawab terhadap juga berdampak pada tata kelola keuangan negara yang semakin transparan, akuntabel, efektif, dan efisien.(afa/van)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Emak-emak di Surabaya Kecewa Tak Bisa Foto Bareng Jokowi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO