Pesan Pj Gubernur Jatim untuk 2 Pelajar Terpilih Sebagai Anggota Paskibraka Nasional

Pesan Pj Gubernur Jatim untuk 2 Pelajar Terpilih Sebagai Anggota Paskibraka Nasional Pj Gubernur Jatim bersama 2 pelajar terpilih sebagai anggota Paskibraka Nasional.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Dua pelajar Jawa Timur resmi terpilih sebagai anggota Paskibraka tingkat nasional. Mereka adalah Muhammad Raihan dari SMKN 1 Kepanjen, Malang, dan Rahdisty Syawalia Yogi dari SMAN 17, Surabaya.

Secara khusus, Raihan dan Rahdisty diterima langsung oleh Pj Gubernur Jatim, Adhy Karyono, untuk mendapatkan pengarahan dan juga apresiasi di Gedung Negara Grahadi pada hari ini, Rabu (10/7/2024).

Pada keduanya, Adhy menyampaikan selamat dan juga rasa bangganya. Menurut dia, dua siswa tersebut menjadi representasi warga Jawa Timur untuk nantinya bertugas sebagai Paskibraka saat upacara HUT Kemerdekaan RI di Istana Negara.

"Selamat telah terpilih sebagai anggota Paskibraka tingkat nasional melalui seleksi yang tentunya sangat ketat. Sebuah prestasi yang membanggakan menjadi perwakilan sekolah, kabupaten, kota, bahkan provinsi Jatim dan keluarga untuk menjadi seorang Paskibraka nasional,” ucapnya.

Atas prestasi membanggakan tersebut, Adhy berpesan kepada 2 pelajar yang duduk di bangku sekolah menengah atas kelas XI agar menjaga kesehatan fisik dan mental selama mengikuti pelatihan di Jakarta.

"Sebagai paskibraka melakukan tugas sesuai SOP. Kalian menjadi pasukan pengibar bendera harus konsentrasi dan menjaga stamina agar tidak kendor. Berikan performa terbaik, dan harumkan nama Jawa Timur,” tuturnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO