Mudahkan Pencaker, Bupati Situbondo Launching Aplikasi Ayo Kerja

Mudahkan Pencaker, Bupati Situbondo Launching Aplikasi Ayo Kerja Bupati Situbondo Karna Suswandi didampingi Wabup Khoirani saat melaunching Aplikasi Ayo Kerja.

SITUBONDO, BANGSAONLINE.com - melalui Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) membuat aplikasi online bernama "Ayo Bekerja".

Aplikasi tersebut diluncurkan langsung oleh , , bersamaan dengan pembukaan Expo Ketenagakerjaan 2024 di GOR Rengganis, Rabu (31/7/2024).

, , mengatakan aplikasi Ayo Bekerja menyediakan banyak lowongan kerja baru untuk para pencari kerja (pencaker).

"Inovasi aplikasi Ayo Bekerja yang digagas oleh Dinas Tenaga Kerja Pemerintah Daerah Kabupaten Situbondo untuk memudahkan masyarakat Situbondo yang akan mencari kerja. Aplikasi tersebut terhubung dengan 62 perusahaan di Jawa Timur maupun luar Jawa Timur," ujar Bupati Karna.

Untuk itu, Bupati Karna mengajak masyarakat memanfaatkan aplikasi tersebut.

Sementara Kepala , Kholil, mengatakan inovasi aplikasi ini dibuat untuk menyikapi keluhan pencaker dalam mendapatkan informasi lowongan kerja.

"Kedua, sulitnya memasukkan lamaran pekerjaan ke perusahaan-perusahaan, yang ketiga lambatnya respons lamaran dari pencari kerja dari perusahaan," ucap Kholil.

"Melalui aplikasi ini, para pencari kerja yang sudah login dan menjadi member ketenagakerjaan setiap hari bakal mendapatkan informasi lowongan pekerjaan melalui WA plus,". jelas Kholil.

Ia menambahkan, aplikasi ini telah terkoneksi dengan 62 perusahaan, baik lokal, Jawa Timur, dan nasional.

"Pencari kerja membuat satu lamaran untuk dua perusahaan, ada 1.086 lowongan pekerjaan," tutupnya. (sbi/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO