Penemuan Bayi Tewas Dalam Kresek Gegerkan Warga Brebek

Penemuan Bayi Tewas Dalam Kresek Gegerkan Warga Brebek Petugas saat olah TKP penemuan bayi tewas di Sidoarjo.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Sosok bayi laki-laki ditemukan tewas dalam tas plastik jenis kresek warna hitam oleh petugas pemilah sampah TPST Desa Brebek, Kecamatan Waru. Penemuan itu berawal ketika petugas membongkar isi dalam tas kresek yang akan dipilah atau dipisahkan dari jenis sampah organik dan non-organik.

Beruntung, bayi meninggal yang ditemukan dalam tas plastik tersebut belum sampai masuk ke peralatan mesin conveyor yang sedang dioperasikan oleh pengelola sampah. Menurut informasi yang dihimpun, pemilah sampah yang menemukan atau yang membuka bungkusan tas plastik berisi bayi tewas itu ialah Khasanuddin.

"Yang membuka tas plastik Hasan. Dia kaget setelah membuka tas, dalamnya ada bayi yang sudah meninggal," ucap salah satu warga sekitar saat dikonfirmasi, Jumat (16/8/2024).

Ia menjelaskan kondisi bayi yang ada dalam plastik itu tidak memakai busana dan tali pusarnya masih menempel, "Dugaan bayi baru lahir tidak usia jam-jaman."

Sudarmaji pengelola TPST belum bersedia memberikan keterangan soal temuan bayi tewas. Pihaknya sudah melaporkan dan menyerahkan kasus tersebut ke Polsek Waru.

Kapolsek Waru, Kompol Madya Wiraji Kusuma, masih melakukan penyelidikan atas kasus temuan bayi meninggal dalam tas plastik yang ditemukan di TPST Desa Brebek. (cat/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Kecelakaan Karambol di Medaeng Sidoarjo, Truk Tabrak Tiga Mobil Hingga Terguling':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO