Pj Bupati Nganjuk Kukuhkan Paskibraka HUT ke-79 RI

Pj Bupati Nganjuk Kukuhkan Paskibraka HUT ke-79 RI Pj Bupati Nganjuk Sri Handoko Taruna saat menyematkan sabuk dalam pengukuhan Paskibraka 2024.

NGANJUK, BANGSAONLINE.com - Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Nganjuk untuk Upacara Peringatan HUT ke-79 Republik Indonesia resmi dikukuhkan oleh Pj. Bupati , Kamis (16/8/2024) malam.

Mereka siap menjalankan tugasnya mengibarkan bendera pada upacara detik-detik proklamasi di Pelataran Selatan GOR Bung Karno Sabtu (17/8/2024) besok.

Dalam upacara pengukuhan, didampingi jajaran forkopimda memimpin sumpah janji paskibraka untuk menjalani tugasnya pada upacara 17 Agustus 2024.

"Jalankan tugas sebaik mungkin, lakukan dengan keyakinan, bahwa adik-adik mampu melaksanakan," pesan Handoko.

Menurutnya, sikap disiplin yang telah diterapkan saat pelatihan bermanfaat untuk menambah kekuatan mental dan modal awal menuju jenjang selanjutnya.

Ia mengatakan para paskibra yang masih duduk di kelas 11 SMA/SMK/MA masih mempunyai perjalanan panjang dalam mencapai kesuksesan.

"Saya pesan kepada paskibraka maupun generasi muda Nganjuk tetap tanamkan nilai-nilai nasionalisme, keteladanan, dan miliki ideologi Pancasila," ucap Handoko.

"Perlu terus diingat, bahwa apa yang sudah dicapai sekiranya bisa menjadikan contoh lingkungannya, dengan membawa jiwa nasionalisme bagi generasi di masa selanjutnya," pungkasnya. (bam/rev) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Peringati Hari Jadi ke-1.087, Pemkab Nganjuk Gelar Sejumlah Baksos':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO