Kukuhkan 64 Anggota Paskibraka Jatim, Adhy Karyono Tekankan soal Pancasila

Kukuhkan 64 Anggota Paskibraka Jatim, Adhy Karyono Tekankan soal Pancasila Pj Gubernur Jatim saat mengukuhkan anggota Paskibraka.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Pj Gubernur Jatim, Adhy Karyono, mengukuhkan 64 Pasukan Pengibar Bendera Pusaka () Provinsi Jawa Timur Tahun 2024 di Halaman Gedung Negara Grahadi, Jumat (16/8/2024).

Dalam sambutannya, Adhy berpesan kepada para anggota untuk menghayati dan memedomani nilai-nilai sesuai dengan ikrar yang telah diucapkan. Menurut dia, peran seluruh anggota sebagai agen untuk menjaga dan memelihara nilai-nilai di tengah kehidupan masyarakat.

“Upacara pengibaran bendera pada HUT Kemerdekaan RI merupakan momen yang sangat sakral. Untuk itu, pemerintah dan seluruh masyarakat Jatim menyerahkan tugas mulia ini kepada anak-anakku anggota yang berjumlah 64 orang. Setelah tugas mulia ini, kalian akan dinobatkan sebagai duta Purna-. Kalian adalah agen khusus yang ditugaskan oleh Negara,” ujarnya.

Ia pun mengucapkan selamat atas pengukuhan seluruh anggota yang telah diberikan amanah dan kehormatan pada momen spesial ini. Ia menyebut jika tugas mempunyai tanggung jawab besar.

“Kami ucapkan selamat dan sukses kepada anggota yang telah dikukuhkan. Ini merupakan tanggung jawab besar. Kesempatan ini sangatlah istimewa dan hanya diberikan bagi orang-orang terpilih melalui seleksi yang ketat, juga perjuangan serta latihan yang sangat berat. Kami yakin ini adalah tonggak bersejarah,” tuturnya.

Tak hanya itu, Adhy juga menyampaikan pesan kepada anggota untuk tetap menjaga kondisi dan kesehatan guna kelancaran tugas esok hari, 17 Agustus 2024.

“Tetap fokus. Jangan lupa mari bersama-sama berdoa untuk kelancaran dan keberhasilan pelaksanaan Upacara HUT ke-79 Kemerdekaan RI yang salah satu kuncinya berada di tangan kalian. Pertanggungjawabkan kepercayaan dan kehormatan. Laksanakan tugas sebaik - baiknya karena tidak semua orang mendapat kesempatan mengemban misi yang mulia ini,” paparnya.

Di akhir, ia berterima kasih atas dukungan, apresiasi serta motivasi kepada seluruh orang tua , pembina, pembimbing, pelatih dan panitia atas segala jerih payah, dedikasi serta kesabaran dalam membimbing putra-putri terbaik Jawa Timur ini untuk menjadi anggota tahun 2024. (dev/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO