Pj Wali Kota Zanariah Tebar 35.000 Benih Ikan Bersama WWI Regional Kediri di Sungai Brantas

Pj Wali Kota Zanariah Tebar 35.000 Benih Ikan Bersama WWI Regional Kediri di Sungai Brantas Pj Wali Kota Zanariah bersama Koordinator WWI Regional Kediri, Bima Nuryawan, saat akan menebar benih ikan di Sungai Brantas. Foto: Ist.

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com bersama (WWI) Regional Kediri menebar benih ikan di . Aksi ini digelar untuk memperingati HUT ke-79 Republik Indonesia, Sabtu (17/8/2024).

Total ada 35.000 benih ikan yang ditebar. Meliputi baderbang 10.000 ekor, wader 10.000 ekor, muraganting 5.000 ekor, sengkaring 500 ekor, gurame 2.000 ekor, nilem 2.500 ekor, dan udang 500 ekor.

"Ini menjadi momentum istimewa karena tidak hanya memperingati HUT ke-79 Republik Indonesia secara seremonial semata, tapi langsung beraksi nyata. Ini juga sebagai pengingat kita semua, bahwa apalah artinya kemerdekaan manusia jika tidak disertai menjaga keindahan alam kita," ujarnya.

Menurut , saat ini manusia sudah terlalu fokus pada kebutuhan personal, sampai lupa bahwa hidup berdampingan dengan makhluk hidup lain. Contoh nyatanya, banyak sungai yang ekosistemnya rusak karena aktivitas manusia.

"Untuk kembali menyeimbangkan ekosistem dan keanekaragaman hayati di sungai serta menambah stok ikan di perairan umum. Maka pada kesempatan ini bersama WWI Kediri kita menebar benih ikan," ungkapnya.

Ia bangga dan mengapresiasi kehadiran WWI Kediri. Sebagai komunitas pemerhati lingkungan non-profit, WWI Kediri cukup aktif berkontribusi. Di antaranya, memberikan edukasi ke sekolah-sekolah tentang ilegal fishing, ikan lokal, dan menjaga alam serta isinya. Secara berkelanjutan melakukan Bakti Brantas, serta berkelanjutan menjaga mata air.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO