Polisi Tetapkan Ibu Kandung Sebagai Tersangka Tewasnya Kakak-Beradik di Kota Kediri

Polisi Tetapkan Ibu Kandung Sebagai Tersangka Tewasnya Kakak-Beradik di Kota Kediri Kerumunan warga di TKP saat evakuasi jenazah dua bocah yang jadi korban keganasan ibunya. (dok. Ist)

KOTA KEDIRI,BANGSAONLINE.com - Satreskrim telah menetapkan IN (ibu kandung korban) sebagai tersangka pelaku tunggal, kasus penganiayaan dan pembunuhan terhadap dua anak kandungnya di Kelurahan , pada Selasa (3/9/2024) kemarin sekitar pukul 3 dini hari.

Kasatreskrim , Iptu M. Fathur Rozikin, menjelaskan, hingga Rabu pagi ini, pelaku masih dirawat di RS Bhayangkara dan belum bisa dimintai keterangan. Sebab tersangka kondisinya masih shock.

"Berdasarkan keterangan dari saksi saksi, kita menetapkan IN selasa malam, sebagai pelaku tunggal dalam kasus pembunuhan kakak beradik di Kelurahan , , "jelas Iptu M. Fathur Rozikin, Rabu (4/9/2024) saat ditemui diruang kerjanya.

Penetapan IN sebagai pelaku tunggal berdasarkan penyelidikan dan keterangan beberapa saksi. Bahwa pada saat kejadian pelaku masih memegang parang yang berlumuran darah.

Lebih lanjut, terkait pelaku yang diduga mengalami gangguan jiwa, pihak belum bisa memastikan karena masih menunggu hasil resmi pemeriksaan kejiwaan oleh dokter rumah sakit Bhayangkara .

"Berdasarkan penyelidikan pelaku IN, pernah memeriksakan diri terkait gangguan kejiwaan. Namun pelaku tidak melakukan pemeriksaan dengan tertib, maka dari itu Satreskrim masih melakukan pemeriksaan kondisi kejiwaan pelaku, untuk memastikan kasus pembunuhan terhadap dua anak di bisa dilanjutkan atau dihentikan, "ujarnya.

Disinggung mengenai kondisi suami pelaku, Iptu M. Fathur Rozikin menjelaskan suami IN sempat shock berat usai kejadian yang menimpa dua anaknya, namun saat ini sudah bisa dimintai keterangan.

Diberitakan sebelumnya, seorang ibu di Jawa timur tega menganiaya dua anaknya hingga tewas menggunakan parang saat tidur di kamar rumahnya. 

Keduanya mengalami luka di bagian kepala. Jenazah korban langsung dibawa ke rumah sakit Bhayangkara kota Kediri untuk otopsi. (uji/van)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Tanam Pohon dan Tebar Benih Ikan Warnai Peringatan Hari Bumi dan Hari Air Dunia di Kota Kediri':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO