Tak Semua Air di Gunung Bisa Langsung Dikonsumsi, Simak Informasi Berikut

Tak Semua Air di Gunung Bisa Langsung Dikonsumsi, Simak Informasi Berikut Foto: BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Bagi kalian yang sering mendaki, pasti pernah merasakan langsung betapa segarnya air di pegunungan. Meminum air langsung dari sumbernya memang terasa lebih segar, apalagi jika dikonsumsi setelah lelah melakukan pendakian di siang hari.

Sumber air di pegunungan sangat membantu bagi para pendaki, karena mereka tidak perlu membawa terlalu banyak air dari pos perizinan. Namun walaupun demikian, tidak semua air di gunung bisa langsung di konsumsi loh. Kalian harus lebih cermat sebelum mengkonsumsinya, karena di khawatirkan air yang kita minum telah terkontaminasi yang mengakibatkan kita sakit perut atau bahkan keracunan.

Lantas bagaimana cara memastikan bahwa air yang kita minum benar-benar aman? Berikut kami beberkan cara untuk mencari air yang bersih dan aman ketika di gunung.

Hindari Minum Air di Bagian Lereng atau Kaki Gunung

Kami tidak melarang, hanya menyarankan untuk menghindarinya, Mengapa? Karena biasanya di kaki gunung terdapat banyak sawah warga yang biasanya menggunakan pestisida untuk membasmi hama. Sebenarnya hal ini sangat disayangkan, karena air telah terkontaminasi sejak dari lereng atau kaki gunung. Tapi jika kalian bisa memastikan bahwa di bagian tersebut airnya tidak terkontaminasi, maka kalian boleh saja untuk mengkonsumsinya secara langsung.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO