Warga dan Polisi Amankan 2 Pelaku Curanmor di Jabon Sidoarjo

Warga dan Polisi Amankan 2 Pelaku Curanmor di Jabon Sidoarjo Pelaku curanmor di Sidoarjo.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Terdapaat 2 pelaku curanmor diamankan Polsek Jabon bersama warga. Lokasi kejadian ada di depan sebuah toko di Desa Permisan, pada Selasa (10/9/2024) sore.

Pelaku berinisial DFA. dan MR dari Surabaya berboncengan mengetahui ada sepeda motor Honda Vario warna putih milik korban MD (13), dengan kunci kontak menempel langsung dibawa kabur ke arah Dusun Kalialo. 

Korban yang saat itu bersama temannya sepulang sekolah membeli minum di toko kaget mengetahui sepeda motornya dibawa kabur orang tak dikenal. Spontan mereka berteriak maling-maling, sehingga terdengar warga. 

Kemudian dilakukan pengejaran dan penghadangan akses pelaku yang akan menyeberang Sungai Brantas menggunakan jasa perahu tambangan. Mengetahui pelariannya sudah dihadang warga, para pelaku panik hingga sepeda motor korban ditinggal, dan berboncengan lalu putar balik dari arah timur ke arah barat.

"Setelah dihadang warga di Dusun Tegalsari, Desa Kupang, kami bersama yang mendapatkan informasi adanya tindak kejahatan jalanan pencurian kendaraan bermotor langsung merapat ke TKP. Tepat di Desa Pejarakan, pelaku akhirnya bisa ditangkap warga dan Polisi,'' ucap Kapolsek Jabon AKP Sugiono, saat dikonfirmasi, Rabu (11/9/2024).

Atas perbuatannya yang melakukan tindak pencurian sesuai Pasal 362 KUHP. Saat ini, kedua pelaku telah ditahan di Polresta , serta dilakukan proses penyidikan lebih lanjut.

Dari kejadian tersebut, Kasi Humas Polresta Iptu Tri Novi Handono mengimbau kepada para orang tua untuk lebih berhati-hati dalam mengijinkan putra-putrinya mengendari sepeda motor maupun membawa barang berharga saat berada di luar rumah maupun sekolah. (cat/rif)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Detik-Detik Pencurian Sepeda Motor di Krian Sidoarjo Terekam CCTV, Pelaku Mengenakan Seragam Ojol':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO