Rumah Sakit Hermina Kota Madiun Resmi Beroperasi

 Rumah Sakit Hermina Kota Madiun Resmi Beroperasi Pj Wali Kota Madiun saat memotong untaian melati sebagai tanda beroperasinya RS Hermina. Foto: HENDRO SUHARTONO/BANGSAONLINE

KOTA MADIUN, BANGSAONLINE.com - Menjawab tantangan kebutuhan warga Kota Madiun akan kesehatan, hari ini 1 lagi rumah sakit modern berdiri di Kota Pendekar. RS Hermina yang merupakan rumah sakit terkenal dengan banyak cabang yang tersebar di nusantara.

Pj Wali Kota Madiun, Eddy Supriyanto, menyambut hangat dan sangat mengapresiasi berdirinya RS Hermina. Dengan adanya RS ini bisa juga membantu perputaran ekonomi.

"Dengan adanya RS Hermina berdiri di Kota Madiun, dimana yang merupakan kota diantara kota lainnya, maka RS Hermina ini juga bisa meningkatkan perputaran ekonomi yang ada. Karena nantinya banyak berdiri UMKM di sini," ujarnya saat memberi sambutan, Rabu (11/9/2024).

Usai memeriksa keadaan RS Hermina, ia merasa bangga dengan fisik yang terlihat mewah, kelengkapan kesehatan yang komplet, sehingga bisa menjadi alternatif pilihan bagi masyarakat Kota Madiun dan sekitarnya.

"Sudah saya cek semuanya luar biasa. Dari sisi ruangannya, dari sisi instalasi ruang operasi, polikliniknya semua sudah sangat bagus. Dan ini merupakan salah satu RS pilihan masyarakat. Mereka tidak perlu jauh-jauh keluar kota," paparnya.

Ia juga menjelaskan bahwa RS Hermina ini merupakan RS yang ke-10 dan juga merupakan cabang yang ke-45 dari semua RS Hermina yang ada.

Sebagaimana yang juga disampaikan oleh kepala RS Hermina, Dr. Fitri Ayu Rachmawati bahwa memilih Kota Madiun Sebagai tempat berdirinya RS karena Kota Madiun merupakan kota pemangku bagian bagian barat.

"Kita tahu bahwa kota Madiun di Jawa Timur merupakan kota pemangku atau sebagai pusat di Madiun Raya," tuturnya. (dro/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO