Penuh Antusias, Masyarakat Harapkan Haul Panembahan Ronggo Djumeno Jadi Ikon Kota Madiun

Penuh Antusias, Masyarakat Harapkan Haul Panembahan Ronggo Djumeno Jadi Ikon Kota Madiun Antusias warga menyaksikan pertunjukan seni pencak di acara Haul Panembahan Ronggo Djumeno. Foto: Hendro Suhartono/BANGSAONLINE

KOTA MADIUN, BANGSAONLINE.com - Antusias masyarakat yang menyaksikan Haul Panembahan Ronggo Djumeno yang berada di Masjid Kuno Kuncen , Kecamatan Taman, , Sabtu (14/9)malam benar-benar membuat takjub penyelenggara.

Kegiatan ini membuat kagum Zaenuri, salah seorang warga yang menyaksikan acara tersebut. 

Ia menilai bahwa kegiatan haul ini bisa dimasukkan agenda rutin tahunan yang ada di .

"Kegiatan ini sangat apik, kalau bisa diadakan setiap tahunnya pas Maulid Nabi. Hal ini bisa menjadi ikonnya Madiun Bumi Pendekar serta bisa menjadi wisata budaya dan religi khususnya warga Madiun hingga se-Indonesia," tuturnya sambil menyruput kopi. Minggu (15/9/2024).

Ia juga berharap dengan adanya keberlanjutan acara haul ini bisa menjadi sebuah edukasi, sosial, dan budaya sekaligus menambah ekonomi bagi warga di sekitar Masjid Kuncen. 

Harapannya ada kebijakan dari pemerintah daerah untuk melestarikan Haulnya Panembahan Ronggo Djumeno menjadi tradisi yang ada di .

"Dengan hadirnya pak Lurah, pak Camat serta perangkat desa menurut saya ini sudah ada kepedulian dari pemerintah. Dan bisa menunjukkan kota yang dikenal dengan pencak silatnya," lanjutnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO