Puting Beliung Terjang Karangsoko Trenggalek, Puluhan Rumah Rusak

Puting Beliung Terjang Karangsoko Trenggalek, Puluhan Rumah Rusak RATAPI NASIB: Petugas Satpol PP dan warga saat menyaksikan atap rumah warga yang jebol. foto: herman/ BANGSAONLINE

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Badai angin puting beliung menerjang desa Karangsoko kecamatan/kabupaten Trenggalek siang ini (16/2). Akibatnya, puluhan atap rumah warga jebol.

Peristiwa angin puting beliung ini, menurut Suryono, warga sekitar lokasi kejadian terjadi sekitar pukul 11.45 WIB. "Kejadiannya berlangsung sangat cepat," ujarnya di lokasi kejadian Selasa (16/1).

Diceritakan oleh Suryono, saat itu dirinya melintas di jalan raya depan stadion Menaksopal, dan tiba-tiba melihat pusaran angin yang bergerak ke arah selatan begitu cepat.

"Orang-orang kelihatan terhuyung-huyung terkena rotasi putaran angin itu," kata Suryono.

Selanjutnya, arah pergerakan angin menuju RT 21 RW 05 desa Karangsoko. Tak ayal lagi, hempasan angin puting beliung berhasil memporak porandakan bagian atap puluhan rumah warga rusak.

Beberapa kerusakan yang terjadi di antaranya banyak antena milik warga yang patah, atap rumah, genteng dan asbes juga banyak yang tersingkap dan ambrol.

Beruntung, dari kejadian ini tak ada korban jiwa. Namun, ditaksir, kerugian yang diderita oleh warga setempat mencapai puluhan juta rupiah. (man/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO